Kamis 05 Desember 2019, 00:31 WIB

Melati Daeva Oktavianti Incar Emas SEA Games Pertamanya

Despian Nurhidayat | Olahraga
Melati Daeva Oktavianti Incar Emas SEA Games Pertamanya

Antara
Melati Daeva Oktavianti

PEBULU tangkis spesialis ganda campuran Melati Daeva Oktavianti turun membawa nama Indonesia di ajang SEA Games untuk pertama kalinya. Berpasangan dengan Praveen Jordan, ia akan bermain di nomor perorangan pada 5-9 Desember 2019.

Menjelang pertandingan, Melati berharap bisa tampil maksimal di turnamen tersebut. Ia juga termotivasi pencapaian Praveen yang sudah pernah meraih medali emas di SEA Games 2015 di Singapura bersama Debby Susanto.

“Ini SEA Games pertama saya. Secara pribadi pastinya saya ingin menyumbang medali. Kalau bisa, insya Allah, medali emas. Persiapannya sebelum berangkat kemarin kurang lebih ada sepuluh hari. Jadi maksimalkan di situ saja. Di sini juga sudah latihan terus,' ujarnya, Rabu (4/12)

Bicara soal persaingan ganda campuran Asia Tenggara, Melati mengaku selalu waspada dengan siapapun calon lawannya. Wakil Malaysia dan Thailand dinilai paling memiliki tantangan tersendiri buatnya dan Praveen.

“Persaingan di SEA Games juga ketat ya, hampir sama kaya turnamen biasa saja. Bedanya mungkin nggak ada pemain Eropa, nggak ada pemain Tiongkok, jadi harus tetap waspada. Pemain Malaysia dan Thailand, mereka bagus-bagus,” pungkas atlet besutan klub PB Djarum Kudus tersebut.

Di turnamen yang berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Filipina ini, Praveen/Melati turun sebagai unggulan satu. Mereka mendapat bye dan langsung lolos ke perempat final. Di babak itu, Praveen/Melati masih menunggu lawan antara pasangan Vietnam Van Viet Nguyen/Thi Phuong Hong Dinh dengan Alvin Morada/Alyssa Yasbel Leonardo dari Filipina. (OL-8)

Baca Juga

AFP/MARTIN BUREAU

Pliskova Tunjuk Pelatih Baru untuk Musim 2021

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 30 November 2020, 12:58 WIB
Bajin, asal Jerman, mengantar Osaka meraih dua gelar Grand Slam yakni Amerika Serikat (AS) Terbuka 2018 dan Australia Terbuka pada tahun...
AFP/HAMAD I MOHAMMED

Haas Sebut Grosjean Dapat Membalap di GP Sakhir Jika Sehat

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 30 November 2020, 10:22 WIB
Steiner bersikeras Grosjean akan menjadi pilihan pertama jika cederanya telah sembuh dan mau kembali...
AFP/HAMAD I MOHAMMED

Tim Haas F1 Konfirmasi Grosjean Masih Dalam Perawatan

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 30 November 2020, 09:30 WIB
Steiner menyebut luka bakar di tangan Grosjean sebagai cedera utamanya saat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya