Sabtu 28 Januari 2023, 23:10 WIB

Kasus Kekerasan Fisik Kapolres Mabar terhadap Anggota Berakhir Damai

Palce Amalo | Nusantara
Kasus Kekerasan Fisik Kapolres Mabar terhadap Anggota Berakhir Damai

MI/Palce
Kapolres Manggarai Barat AKB Felli Hermanto dan anggotanya Bripka Syamsu Rizal saling memaafkan atas kekerasan fisik yang terjadi.

 

KASUS kekerasan fisik yang dilakukan Kepala Kepolisian Resor Manggarai Barat Ajun Komisaris Besar Felli Hermanto terhadap anggotanya Bripka Samsyulrizal hingga terluka dan dirawat di rumah sakit Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, berakhir damai.
 
"Tadi pagi sekitar pukul 10.00 Wita keduanya sudah berdamai dan diselesaikan secara kekeluargaan," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah NTT Kombes Ariasandy dihubungi di Kupang, Sabtu (28/1).
 
Kabid Humas menyampaikan hal itu berkaitan perkembangan kasus dugaan tindak kekerasan fisik yang dilakukan Kapolres Mabar terhadap salah satu anggotanya beberapa hari lalu.
 
Menurut Ariasandy, AKB Felli Hermanto sebagai kapolres menyatakan bertanggung jawab terhadap seluruh personel di Polres Manggarai Barat, baik menyangkut kesiapan personel, disiplin, kebersihan, maupun keamanan markas.


Baca juga: Jadi Tersangka Kasus Tabrak Lari Mahasiswi Cianjur, Sopir Audi DPO

 
"Jadi, sebagai komandan jaga pos pelayanan harus peka dan tanggap dengan keadaan markas, termasuk rumah jabatan kapolres. Jika  melaksanakan tugas koordinasi anggota untuk selalu siap siaga dalam pelaksanaan tugas di pos pelayanan," kata Kabid Humas mengutip pernyataan Kapolres Mabar.
 
Felli secara pribadi sudah meminta maaf kepada Bripka Samsyulrizal atas tindak kekerasan yang terjadi beberapa hari lalu.
 
Bripka Samsyulrizal juga sudah bertemu dengan Kapolres serta meminta maaf dan mengakui bahwa kasus itu terjadi karena kesalahannya.
 
Dalam keterangan tertulisnya, Samsyulrizal mengatakan bahwa dirinya yang meminta maaf kepada kapolres sebagai orang tua.
 
"Kapolres adalah orang tua kami seluruh anggota," ujarnya.
 
Samsyulrizal juga mengungkapkan bahwa tindakan yang dilakukan kapolres sangat wajar karena dirinya sebagai anggota atau bawahan telah melakukan kesalahan. (Ant/OL-16)

 

Baca Juga

Dok MI.

Bule Meditasi Telanjang di Tempat Suci Bali

👤Arnoldus Dhae 🕔Senin 02 Oktober 2023, 15:25 WIB
Kepolisian Daerah Bali bersama Imigrasi Denpasar saat ini menyelidiki video viral di akun Instagram milik julianzietlow terkait seorang...
MI/RUDI KURNIAWANSYAH

Rest Area Tol Pekanbaru-Bangkinang Segera Rampung

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Senin 02 Oktober 2023, 15:00 WIB
Pengerjaan rest area sampai dengan saat ini sudah memasuki tahap finishing untuk menyempurnakan pembangunan dan juga rencana pekerjaan...
Antara

Penurunan Biaya Logistik dapat Mengatasi Ketimpangan

👤Adiyanto 🕔Senin 02 Oktober 2023, 14:44 WIB
Penurunan biaya logistik nasional juga dapat memperkuat persatuan Indonesia dengan menghubungkan daerah-daerah yang terpencil dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

MI TV

Selengkapnya

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya