Rabu 18 Januari 2023, 14:12 WIB

Deklarasi di Sultra, Rampai Nusantara Dorong Ekonomi Kerakyatan

Mediaindonesia.com | Nusantara
Deklarasi di Sultra, Rampai Nusantara Dorong Ekonomi Kerakyatan

DOK Pribadi.
Sulawesi Tenggara dengan potensi pertambangan yang dimiliki juga harus dapat dirasakan oleh masyarakat manfaatnya.

 

KETUA Umum Rampai Nusantara Mardiansyah mendorong masyarakat memanfaatkan pembangunan daerah yang terus dilakukan oleh pemerintah untuk menopang ekonomi kerakyatan. Ia juga meminta seluruh kader menjaga kondusifitas menjelang momentum politik nasional yang eskalasinya semakin meningkat. 

Hal tersebut ia sampaikan saat deklarasi dan pelantikan Rampai Nusantara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kendari, Selasa (17/1). Pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintah, lanjutnya, harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menunjang roda ekonomi masyarakat sehingga asas pembangunanya dapat terwujud dengan baik. 

"Sultra menjadi daerah yang gencar melakukan pembangunan. Kabarnya sebentar lagi tol Wisata Kendari-Toronipa akan segera diresmikan oleh Presiden Jokowi. Tentu kita sama-sama berharap laju pembangunan tersebut mampu mendongkrak laju ekonomi rakyat khususnya untuk masyarakat Sultra dan jangan lupa kondusivitas juga sangat penting untuk terus dijaga agar masyarakat Sultra bisa membangun ekonomi dengan nyaman dan tenang apalagi Sultra ini penghasil nikel terbesar di dunia tentu potensi konfliknya cukup tinggi dan saya minta Rampai Nusantara bisa jadi penyejuk agar semua bisa disinergikan dengan baik dengan tetap mengutamakan kepentingan masyarakat Sultra," jelas Mardiansyah.

Lebih lanjut Mardiansyah mengungkapkan Sulawesi Tenggara dengan potensi pertambangan yang dimiliki juga harus dapat dirasakan oleh masyarakat manfaatnya agar perekonomian terus tumbuh secara signifikan. "Di beberapa daerah, pertumbuhan ekonominya sangat tinggi karena ditopang oleh sektor pertambangan dan hilirisasinya. Kami harap Rampai Nusantara mampu mengawal pertambangan di Sultra supaya betul membawa kemaslahatan untuk masyarakat sekitar," tambah pria yang juga aktivis 98 tersebut.

Di akhir, ia juga menegaskan Rampai Nusantara yang saat ini hampir terbentuk di seluruh Indonesia. Sampai saat ini Rampai Nusantara sudah 30 provinsi beserta kabupaten/kota akan terus konsisten mengawal kepentingan masyarakat di berbagai bidang. "Kami akan mengabdikan seluruh tenaga dan fikiran untuk kepentingan masyarakat dalam segala hal yang tentu tidak saja soal ekonomi ya dan itu menjadi nafas perjuangan seluruh anggota Rampai Nusantara di mana pun berada," pungkas Mardiansyah. (RO/OL-14)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Rahmad

Belitung Targetkan Ekspor 100 Ton Ikan Kerapu ke Hong Kong

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Kamis 02 Februari 2023, 23:55 WIB
"Target kita masih tetap 100-120 ton tahun ini. Kerapu hidup tujuan negara ekspor juga masih sama yakni Hong...
Dok. Pribadi

Uskup Baru Jayapura Serukan Hentikan Kekerasan di Tanah Papua

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Kamis 02 Februari 2023, 23:33 WIB
Paus Fransiskus mengangkat Uskup Yan sebagai Uskup Jayapura menggantikan Uskup Leo Laba Ladjar sekaligus menempatkan Uskup Yanuarius...
DOK MI

Kapolres Tegaskan Berita Penculikan Balita Dan Siswa Di Jember Hoaks

👤Widhoroso 🕔Kamis 02 Februari 2023, 23:06 WIB
KAPOLRES Jember AKB Hery Purnomo menegaskan tidak ada kasus penculikan anak-anak balita dan siswa seperti yang ramai di sejumlah media...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya