Senin 09 Januari 2023, 16:03 WIB

Jalur Pantura Demak Semarang Rusak, Banyak Sepeda Motor Terjatuh

Budi Hutomo | Nusantara
Jalur Pantura Demak Semarang Rusak, Banyak Sepeda Motor Terjatuh

Metro TV/Budi Hutomo.
Pengguna jalan jalur pantura Demak Semarang.

 

BANJIR membuat jalan pantura Semarang Demak Km 8 sampai Km 17 yang berada di Desa Wonokerto, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, mengalami rusak parah. Jalan-jalan yang berlubang sering membuat pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat sering mengalami kecelakaan.

Kondisi jalan yang berlubang hingga kedalaman 20 sentimeter dan masih terendam air banjir membuat pengguna jalan harus ekstra hati-hati. Banyak lubang yang terendam air tak jarang membuat pengendara sepeda motor terjatuh.

Menurut salah satu pengguna jalan, Winardi, kondisi jalan rusak setelah terendam banjir ini membuat perjalanan lebih lama. Menurutnya, dampak jalan rusak isudah terjadi kurang lebih 10 hari terakhir.

Akibat jalan rusak, warga Wonokerto, Dani, berinisiatif menjadi relawan untuk menunjukkan jalan tidak berlubang agar para pengguna jalan di jalur pantura Demak tidak terperosok. Dalamnya lubang membuat tim relawan harus dengan cermat memberikan aba-aba kepada para pengguna jalan. "Akibat jalan berlubang ini, kemacetan bisa mencapai 5 kilometer saat pagi dan sore hari menjelang warga pergi dan pulang kerja," ungkapnya.

Warga berharap kondisi jalan pantura Demak Semarang yang mengalami rusak parah bisa segera diperbaiki. Soalnya, kondisi jalan yang berlubang dan tergenang air banjir sering menimbulkan kecelakaan dan kemacetan panjang. (OL-14)

Baca Juga

DOK. 123RF

Gempa Bermagnitudo 5,4 terjadi di Jayapura

👤Terry Leisubun 🕔Kamis 09 Februari 2023, 15:48 WIB
Aparat gabungan TNI/Polri dan instansi lainnya saat ini sedang membantu korban yang tertimpa reruntuhan bangunan akibat gempa...
ANTARA FOTO/Eric Ireng

Polisi Temukan 19.548 Liter Minyakita di Gudang Weleri Kendal

👤Akhmad Safuan 🕔Kamis 09 Februari 2023, 15:47 WIB
"Jumlah minyak goreng bersubsidi Minyakita tersimpan di gudang itu mencapai 19.548 liter atau 17,5 ton, sehingga terjadi kelangkaan di...
mediaindonesia.com/freepik

Jumlah Anak Pengidap Diabetes di Kota Semarang Naik 40 Persen

👤Akhmad Safuan 🕔Kamis 09 Februari 2023, 15:40 WIB
"Dibandingkan tahun 2021, jumlah anak mengidap diabetes pada tahun 2022 meningkat cukup besar, sehingga perlu penanganan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya