Jumat 06 Januari 2023, 16:27 WIB

Polres Batang Tangkap Guru Mengaji Tersangka Kasus Pencabulan Belasan Anak Laki-Laki

Akhmad Safuan | Nusantara
Polres Batang Tangkap Guru Mengaji Tersangka Kasus Pencabulan Belasan Anak Laki-Laki

DOK MI
Ilustrasi

 

TIM Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Batang hanya tidak membutuhkan waktu lama berhasil menangkap MD, 28, guru mengaji, tersangka pencabulan terhadap belasan murid laki-laki. MD ditangkap ketika bersembunyi di rumah neneknya.

MD tidak berkutik dan pasrah ketika ditangkap petugas dari Reskrim Polres Batang Jumat (6/1). Ia kemudian dibawa ke Polres Batang untuk menjalani pemeriksaan.

"Sudah kita tangkap, sekarang masih menjalani pemeriksaan dan tersangka mengakui perbuatannya," kata Kepala Satuan Reskrim Polres Batang Ajun Komisaris Yorisa Prabowo.

Penangkapan terhadap tersangka MD, lanjut Yorisa Prabowo, hanya beberapa jam setelah petugas mendapatkan laporan dari para orang tua korban. "Sementara baru lima orang pelapor, tapi diduga ada belasan orang menjadi korban tersangka," ujarnya.

Tersangka terancam pasal dalam Undang-undang No 23 tentang perlindungan anak, ungkap Yorisa Prabowo, namun tidak menutup kemungkinan ada pasal lain yang menjerat tersangka, hal itu tergantung dari hasil pemeriksaan dan penyidikan nanti.

Dalam menangani kasus ini, menurut Yorisa Prabowo, polisi menggandeng P2TP2A Kabupaten dan Tim Trauma Healing Psikologi untuk untuk mengembalikan rasa percaya diri karena korban masih anak-anak.

Kamis (5/1), sejumlah orang tua melapor ke Polres Batang bahwa putra mereka yang masih duduk di bangku sekolah dasar menjadi korban pencabulan guru ngaji dan rebana. "Kami terkejut ketika mendengar laporan anak, sehingga melaporkan perbuatan ke polisi," ujar S, orangtua korban.

Pencabulan yang dilakukan MD tersebut, lanjut S, berdasarkan pengakuan korban, dilakukan di beberapa tempat yakni tempat kos tersangka, tempat mengaji, dan rumah korban. "Pelaku menjanjikan kepada para korban uang jajan dan tidak boleh cerita siapapun," imbuhnya. (OL-15)

Baca Juga

MI/DJOKO SARDJONO

Bupati Klaten Sri Mulyani Sambangi Pasar, Cek Harga Kebutuhan Pokok

👤Djoko Sardjono 🕔Selasa 07 Februari 2023, 21:18 WIB
Minyak goreng bersubsidi Minyak Kita langka di pasar. Sedangkan minyak goreng isi ulang dijual Rp16 ribu atau di atas HET Rp14 ribuper...
DOK/SUTAN RAJA HOTEL

Rayakan Hari Valentine Bernuansa Bali di Sutan Raja Hotel Bandung

👤Media Indonesia 🕔Selasa 07 Februari 2023, 20:50 WIB
Makan malam akan berlangsung pukul 19.00 WIB-21.00 WIB diiringi live music performance dan set meja makan malam yang...
Antara.

Airlangga Hartarto dan Gibran Resmikan Pembaruan Solo Technopark

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Februari 2023, 20:48 WIB
Salah satu langkah yang diambil untuk mendukung kota pintar tersebut di Solo ialah dengan menghadirkan ruang publik kreatif bernama Solo...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya