Minggu 01 Januari 2023, 13:35 WIB

Banjir Kota Semarang Menelan Dua Remaja Tewas

Akhmad Safuan | Nusantara
Banjir Kota Semarang Menelan Dua Remaja Tewas

AFP/Daffa Ramya Kanzuddin.
Seorang perempuan berjalan di jalanan yang terendam banjir di Semarang, Jawa Tengah pada 31 Desember 2022.

 

BANJIR di Kota Semarang merenggut dua korban jiwa. Dua remaja asal Tegal dan Jepara ditemukan tewas area banjir di Jalan Kapas Timur III, Kelurahan Gebangsari, Kecamatan Genuk, Kota Semarang. 

Kedunya diduga terkena setrum dari kabel listrik yang putus terendam banjir. Dua remaja itu ialah Dinda Shefira Angelita, 19, warga Desa Jatibogor, Kecamatan Surodadi, Kabupaten Tegal, dan Muh Kevin Nabeel, 19, warga Kembang Tubanan, Jepara. 

Mereka ditemukan tewas pada Sabtu (31/12) sekitar pukul 22.30 WIB. Jenazah ditemukan warga saat banjir besar melanda Kota Semarang.

Sebelumnya saksi melihat ada kilatan cahaya dan mendengar suara teriakan keras. "Saat dicari sumber suara itu warga menemukan dua korban di dalam air, tetapi tidak berani menolong karena merasakan ada aliran setrum listrik," kata Kepala Polsek Genuk Komisaris Ris Andrian Yudo Nugroho.

Warga kemudian menghubungi kepolisian untuk mengevakuasi kedua korban. Setelah aliran listrik dari kabel itu terputus, keduanya dilarikan ke RSUP Kariadi Semarang pukul 00.05 WIB. "Kedua korban merupakan mahasiswa di perguruan tinggi Semarang," imbuhnya. (OL-14)

Baca Juga

DOK. 123RF

Gempa Bermagnitudo 5,4 terjadi di Jayapura

👤Terry Leisubun 🕔Kamis 09 Februari 2023, 15:48 WIB
Aparat gabungan TNI/Polri dan instansi lainnya saat ini sedang membantu korban yang tertimpa reruntuhan bangunan akibat gempa...
ANTARA FOTO/Eric Ireng

Polisi Temukan 19.548 Liter Minyakita di Gudang Weleri Kendal

👤Akhmad Safuan 🕔Kamis 09 Februari 2023, 15:47 WIB
"Jumlah minyak goreng bersubsidi Minyakita tersimpan di gudang itu mencapai 19.548 liter atau 17,5 ton, sehingga terjadi kelangkaan di...
mediaindonesia.com/freepik

Jumlah Anak Pengidap Diabetes di Kota Semarang Naik 40 Persen

👤Akhmad Safuan 🕔Kamis 09 Februari 2023, 15:40 WIB
"Dibandingkan tahun 2021, jumlah anak mengidap diabetes pada tahun 2022 meningkat cukup besar, sehingga perlu penanganan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya