Selasa 27 Desember 2022, 14:07 WIB

KlikDokter Salurkan Donasi untuk Kesehatan Perempuan dan Anak di Cianjur

mediaindonesia.com | Nusantara
KlikDokter Salurkan Donasi untuk Kesehatan Perempuan dan Anak di Cianjur

ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
Pengungsi gempa Cianjur beristirahat di tenda darurat Desa Benjot, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (25/11)

 

PERUSAHAAN rintisan KlikDokter bekerja sama dengan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) memberikan donasi untuk kesehatan anak dan sanitasi bagi warga terdampak gempa Cianjur, Jawa Barat.

Penyerahan bantuan secara simbolis telah dilakukan pada Senin (19/12) di kantor Kemenko PMK, Jakarta Pusat. Kegiatan ini juga didukung oleh Indofood CBP. 

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan (Kemenkes), perempuan dan anak-anak menjadi kelompok yang rentan dan paling banyak di lokasi pengungsian.

Setidaknya terdapat 42% perempuan dan 49% anak-anak yang menjadi korban gempa dan mengungsi di sejumlah titik posko pengungsian.

Faktor inilah yang membuat KlikDokter dan Kemenko PMK memprioritaskan pemenuhan kebutuhan dasar untuk perempuan dan anak-anak yang menjadi kelompok rentan.

“Bentuk kerja sama ini untuk bahu-membahu membantu teman-teman yang terdampak dari gempa bumi di Cianjur. Kami berupaya mendistribusikan bantuan secara merata dan memprioritaskan perempuan serta anak-anak yang menjadi kelompok rentan," ungkap Qurniawan Dhedy selaku Head of Brand Partnership & Corporate KlikDokter dalam keterangan, Selasa (27/12), 

"Kami berharap bahwa kerjasama dengan Kemenko PMK serta KlikDokter tidak berhenti di sini, tapi juga untuk program-program selanjutnya dengan semangat #JagaSehatmu untuk Indonesia yang lebih sehat,” kata Qurniawan.

Baca juga: Tim Untar Bantu Penerangan bagi Pengungsi Korban Gempa Cianjur

Adapun bantuan yang diberikan berupa produk-produk yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan anak-anak, seperti Sakatonik ABC, susu UHT, popok anak, hingga makanan bayi dan balita dari Sun dan Promina yang didukung oleh Indofood.

Selain itu, ada pula produk sanitasi mulai dari sabun mandi hingga pembalut wanita. KlikDokter dan Kemenko PMK juga memberikan berbagai vitamin berupa vitamin C 500 mg, Zegavit, dan Prove E 400 IU. 

Asisten Deputi Peningkatan Pelayanan Kesehatan Kemenko PMK Nia Reviani mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kerja sama pemerintah dengan pihak swasta, khususnya untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat, khususnya saat ini yang sedang kita laksanakan untuk korban bencana gempa Cianjur," jelasnya.

"Kami berharap semoga kerja sama Kemenko PMK dan KlikDokter ke depannya terus berlanjut dan dengan berbagai macam kegiatan yang berfokus untuk mengatasi permasalahan kesehatan di Indonesia,” ujar Nia.  

Kerja sama yang terjalin antara pemerintahan, pihak swasta dan berbagai pihak dinyatakan Nelwan Harahap selaku Asisten Deputi Kedaruratan dan Manajemen Pasca Bencana Kemenko PMK sebagai wujud bersatu demi Indonesia, solidaritas, dan kedermawanan semua pihak.

"Kemenko PMK selalu mendorong keterlibatan semua pihak, bukan hanya pemerintah saja," ucapnya.

"Seperti saat ini kita tahu bahwa pelayanan publik itu sudah menjadi tugas semua orang, tidak terkecuali dengan lembaga non-pemerintah, dunia usaha, profesi, perguruan tinggi, dan media, semua sangat berkepentingan dalam menjalankan layanan kemanusiaan. Kami berterima kasih untuk semua peran yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini,” tutup Nelwan. (RO/OL-09)

Baca Juga

 ANTARA FOTO/Reno Esnir

Kepala BNN Ajak Taruna Akademi Militer Perangi Peredaran Narkoba

👤Tosiani 🕔Selasa 07 Februari 2023, 12:06 WIB
 Semua pihak harus aktif dalam mencegah peredaran...
MI/DENNY SUSANTO

Mengenal Posko Meratus, Kelompok Penjaga Hutan Adat Pegunungan Meratus

👤Denny Susanto 🕔Selasa 07 Februari 2023, 12:02 WIB
Sebagai bagian paru-paru dunia, keberadaan pegunungan Meratus sangat vital. Meratus juga menjadi sumber air utama bagi tiga provinsi...
MI/DWI APRIANI

Pupuk Indonesia Targetkan Penyerapan Urea di Kalimantan Selatan Mencapai Dua Kali Lipat di 2023

👤Denny Susanto 🕔Selasa 07 Februari 2023, 12:00 WIB
Serapan pupuk urea dan NPK di Kalsel cukup baik sepanjang 2022. Untuk urea kita targetkan peningkatan penyaluran hingga dua kali lipat pada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya