Rabu 30 November 2022, 17:40 WIB

Kadin DKI Jakarta Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Cianjur

mediaindonesia.com | Nusantara
Kadin DKI Jakarta Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Cianjur

dok.Humas Kadin DKI
Kadin DKI Jakarta mengirimkan bantuan untuk korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat, Rabu (30/11/2022) diterima di Posko Kadin di lokasi.

 

KAMAR Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta mengirimkan bantuan untuk korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat, Rabu (30/11/2022). Selain itu akan memberikan bantuan modal bagi pelaku UMKM Cianjur yang terdampak bencana gempa.

Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Diana Dewi berharap bantuan berupa selimut, minyak kayu putih, pakaian, obat-obatan dan pampers dapat meringankan beban korban gempa di Cianjur.

"Kami bergerak cepat untuk melakukan bakti sosial sebagai ungkapan tali kasih bagi masyarakat Cianjur yang terdampak gempa. Jenis bantuan yang diberikan di antara selimut sebanyak 1200, minyak kayu putih 1000 botol, pakaian pria dan anak-anak, obat-obatan dan pampers," kata Diana.

Bantuan yang diberikan ini menurut Diana, merupakan wujud solidaritas pengusaha  yang berada dibawah naungan Kadin DKI Jakarta terhadap bencana yang dihadapi masyarakat Cianjur. Bertepatan dengan HUT Kadin DKI Jakarta yang jatuh pada hari ini.

"Hari ini, Rabu, 30 november 2022 HUT Kadin DKI Jakarta ke 55, kita melakukan perjalanan ke Cianjur bersama pengurus Kadin DKI Jakarta dan Sekretariat Kadin DKI Jakarta untuk melakukan bakti sosial membantu warga terdampak gempa," ujar Diana.

Ia menjelaskan, rangkaian HUT ke 55 Kadin DKI Jakarta sedianya akan diadakan lomba catur yang diikuti anggota. Namun, pengurus dan panitia sepakat tidak mengadakan lomba catur dan dana  sponsor lomba catur dari para pengusaha yang bergabung di Kadin DKI Jakarta itu dialihkan untuk membantu warga Cianjur.

"Mengingat adanya musibah gempa di Cianjur, saya minta panitia untuk tidak ada lomba catur. Dan dana sponsor lomba dari teman-teman pengusaha dialihkan sumbangkan untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa di Cianjur. Alhamdulillah panitia setuju, dan kita persiapkan semua hingga terlaksana hari ini bakti sosial," ungkap Diana.

Bantuan Modal Pelaku UKM Cianjur

Kadin DKI Jakarta menyalurkan bantuan modal usaha bagi pelaku usaha mikro yang terdampak bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Diana Dewi menjelaskan, Kadin sebagai wadah pengusaha terpanggil untuk membantu pelaku usaha mikro yang terkena musibah gempa di Cianjur.  "Kita akan berikan bantuan berupa modal kerja bagi pelaku usaha mikro yang saat ini terdampak gempa Cianjur," kata Diana.

Bantuan modal tersebut akan diberikan setelah pasca gempa dengan tujuan untuk membangkitkan kembali usaha masyarakat Cianjur. "Karena banyak mungkin yang bekerja sebagai petani, peternak dan juga pedagang kelontong. Mereka ini yang akan kita bantu diberikan modal," ujar Diana.

Adapun parameter pemberian bantuan modal kepada para pelaku usaha mikro itu melalui proses. Dalam hal ini, Kadin DKI Jakarta bekerja sama dengan Kadin Cianjur.

Selain memberikan bantuan modal, Kadin DKI Jakarta juga akan melakukan kurasi kepada para pelaku usaha mikro tersebut.

"Nanti kita akan kurasi teman-teman pelaku usaha mikro yang terdampak gempa. Kita bekerja sama dengan Kadin Cianjur melakukan kurasi, kita akan bantu.Mudah-mudahan usaha mereka bisa kembali pulih. Itu harapan kami," ungkap Diana.

Diana berharap bantuan modal ini dapat meringankan beban mereka hingga kemudian usahanya bisa kembali bangkit. "Roda perekonomian masyarakat terdampak gempa Cianjur mengalami kelumpuhan. Diharapkan dengan bantuan modal ini usaha mereka akan kembali bangkit nantinya," ujar Diana. (OL-13)

Baca Juga: DPRD DKI Tolak Pembangunan ITF di 3 Lokasi karena belum Layak

Baca Juga

ANTARA

Pemkab Banyumas Akan Sanksi Pedagang Yang Jual Beras Di Atas HET

👤Lilik Darmawan 🕔Senin 30 Januari 2023, 18:50 WIB
PEMKAB Banyumas dan Bulog Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) terus  menggelontorkan beras dalam operasi pasar (OP) di sejumlah pasar...
MI/Benny Bastiandy

Kasus Tabrak Lari Mahasiswi, Polres Cianjur Tahan Pengemudi Audy

👤Benny Bastiandy 🕔Senin 30 Januari 2023, 18:46 WIB
POLRES Cianjur, Jawa Barat, menahan SGG, tersangka kasus dugaan tabrak lari yang menewaskan Selvi Amalia Nuraeni, mahasiswi Fakultas Hukum...
DOK MI

Sumsel Mulai Siap Lakukan Vaksinasi Covid-19 Booster Kedua

👤Dwi Apriani 🕔Senin 30 Januari 2023, 18:31 WIB
PEMERINTAH Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sudah siap untuk melakukan vaksinasi Covid-19 booster kedua atau dosis keempat untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya