Rabu 23 November 2022, 19:48 WIB

Kuasai Kiat Berbisnis Digital Lewat Facebook

Yoseph Pencawan | Nusantara
Kuasai Kiat Berbisnis Digital Lewat Facebook

MI/Yoseph Pencawan
Tangkapan layar webinar Konsep Bisnis Digital mengenai Pemasaran melalui Facebook yang diadakan Kemenkominfo, Selasa (22/11/2022)

 

BERBISNIS digital melalui Facebook ada kiatnya. Untuk itu Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bekerja sama dengan Siberkreasi kembali menggelar webinar mengenai Konsep Bisnis Digital untuk kelompok masyarakat dan para anggota komunitas di wilayah Sumatra, Selasa (22/11). Fokus pembahasannya tentang pemasaran melalui Facebook.

Sebanyak tiga praktisi dunia digital dihadirkan Kementerian Komunikasi dan Informatika berbagi pengetahuan mengenai pemasaran melalui media sosial Facebook kepada para anggota komunitas di wilayah Sumatra. Webinar tersebut dihadiri lebih dari 1.300 orang.

Fajria Fatmasari, Kepala Inkubator Bisnis Politeknik APP Jakarta & Praktisi Literasi Digital sebagai narasumber membahas pemasaran melalui facebook ditinjau dari perspektif kecakapan digital. Salah satunya adalah melengkapi profil akun usaha di Facebook selengkap mungkin.

"Kedua, membuat konten unik dan menarik perhatian, dan ketiga, mengoptimalkan website sebagai media sosial," paparnya.

Dalam webinar, Fajria Fatmasari membahas pemasaran melalui facebook ditinjau dari perspektif kecakapan digital. Salah satunya adalah melengkapi profil akun usaha di Facebook selengkap mungkin.

"Kedua, membuat konten unik dan menarik perhatian, dan ketiga, mengoptimalkan website sebagai media sosial," paparnya.

baca juga:  Agar Usaha Berhasil lewat Media Sosial

Sementara itu, pembicara lainnya, Tio Prasetyo Chief Business Officer Paberik Soeara Rakjat memperkaya pembahasan dari perspektif etis digital. Di antaranya tidak boleh menggunakan konten atau foto produk milik orang lain.

"Tidak boleh membuat konten promosi yang menjelekkan produk milik orang lain. Dan etika ketiga adalah selalu memberikan informasi yang jujur kepada konsumen," kata Tio

Sedangkan Pradipta Nugrahanto, CEO & Co-founder Paberik Soeara Rakjat melengkapi pembahasan dari perspektif pilar aman digital. Yakni dengan memberi tiga tips sederhana yang dapat dilakukan untuk melindungi konten dari kejahatan digital.

Tips pertama yaitu  tidak sembarangan membuka link atau web yang bukan dari sumber yang terpercaya. Kedua, selalu menggunakan watermark setiap kali memposting konten ke ruang digital, dan tips ketiga, selalu membaca dengan baik setiap kali ada notifikasi.

"Jangan asal ya atau terima saja," imbuh Pradipta Nugrahanto.(N-1)

 

 

Baca Juga

MGN/Yuki Pramudya

Organ Dalam Keluarga Tewas di Magelang Rusak bak Terbakar

👤Yuki Pramudya (MGN), Narendra Wisnu Karisma (SB) 🕔Selasa 29 November 2022, 18:17 WIB
KEPOLISIAN Daerah Jawa Tengah memastikan tiga korban di Mertoyudan, Magelang, tewas diracun. Kondisi organ dalam para korban rusak berwarna...
DOK MI

Kasus Covid-19 Di Babel Kembali Melonjak

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Selasa 29 November 2022, 18:07 WIB
KASUS covid-19 di Provinsi Bangka Belitung (Babel) kembali melonjak. Saat ini tercatat ada 132 kasus aktif Covid-19 di...
dok.ist

Ikut Stabilisasi Harga Bapok di Aceh, UKM Sahabat Sandi Gelar Sembako Murah

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 29 November 2022, 17:52 WIB
RELAWAN UKM Sahabat Sandi ikut menstabilkan harga kebutuhan pokok yang saat ini mengalami lonjakan. Oleh sebab itu, kegiatan ini memberikan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya