Rabu 23 November 2022, 16:17 WIB

Tahir Foundation Salurkan Bantuan bagi Korban Gempa Cianjur

Benny Bastiandy | Nusantara
Tahir Foundation Salurkan Bantuan bagi Korban Gempa Cianjur

MI/Benny Bastiandy
Sekda Cianjur, Cecep S Alamsyah (tiga kanan) secara simbolis menerima bantuan Tahir Foundation untuk korban gempa, Rabu (23/11).

 

TAHIR Foundation menyalurkan bantuan bagi korban gempa bermagnitudo 5,6 di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (23/11). Bantuan yang disalurkan berupa komoditas kebutuhan masyarakat.

Chairman Mayapada Group, Dato' Sri Prof Dr Tahir MBA, mengatakan bantuan yang disalurkan berupa 40 ton beras, 20 ton gula, 20 ribu liter minyak goreng, dan 5,5 ton mie/bihun. Bantuan diharapkan bisa meringankan beban penderitaan masyarakat Kabupaten Cianjur yang menjadi korban gempa.

"Ini merupakan bantuan kemanusiaan. Kami ingin memastikan warga Cianjur yang terdampak gempa tidak kekurangan kebutuhan sehari-harinya. Atas nama Tahir Foundation, kami mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya," kata Dato di Pendopo Cianjur, Rabu (23/11).

Korlap Jabar Quick Respons, Soma Suparsa, menambahkan mewakili Gubernur Jawa Barat, JQR mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, termasuk kepada Tahir Foundation, yang sudah banyak membantu memenuhi kebutuhan masyarakat terdampak gempa. "Semoga segera bisa disalurkan kepada yang berhak menerimanya," ucap Soma yang ikut mendampingi Tahir Foundation.

Sekretarias Daerah Kabupaten Cianjur, Cecep S Alamsyah, mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang merespons cepat pemenuhan berbagai kebutuhan masyarakat Kabupaten Cianjur pascagempa. Termasuk kepada Jabar Quick Respons dan Tahir Foundation yang cepat menyalurkan bantuan bagi warga.

"Bantuan dari Tahir Foundation ini sangat banyak dan tentu akan besar manfaatnya. Berbagai bantuan sangat dibutuhkan masyarakat. Semoga jadi amal ibadah," pungkasnya. (OL-15)

Baca Juga

MI/HO

Paramitha DPR Kawal Pemasangan Listrik Baru di Brebes

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 November 2022, 22:49 WIB
Pemerintah merencanakan bantuan pasang baru listrik 2022 kepada 1.086 rumah warga miskin di Brebes, Jawa...
Dok. Peradi

Peradi Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 November 2022, 21:54 WIB
Hal ini merupakan satu misi peduli kemanusiaan dari para pengurus dan advokat anggota Peradi yang tersebar di berbagai wilayah di Tanah...
Medcom

Cuaca Ekstrem Berpotensi Landa Jateng Hingga Tiga Hari Kedepan

👤Akhmad Safuan 🕔Rabu 30 November 2022, 21:24 WIB
CUACA ekstrem berpotensi terjadi di beberapa wilayah di Jawa Tengah hingga tiga hari ke...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya