Selasa 22 November 2022, 15:09 WIB

BIN Dirikan Posko Bantuan Gempa di Cianjur

Mediaindonesia.com | Nusantara
BIN Dirikan Posko Bantuan Gempa di Cianjur

MI/HO
Posko BIN untuk gempa di Cianjur, Jabar

 

BADAN Intelijen Negara Daerah (BINDA) Jawa Barat bergerak cepat membangun posko bantuan bagi korban gempa di Cianjur, Jawa Barat. Posko itu didirikan di Jalan Labuan – Cianjur
 
Pendirian Posko Bantuan BINDA Jabar di Cianjur langsung dipimpin Kabinda Jabar Brigjen TNI Ruddy Prasemilsa Mahks. Ada tiga posko yang didirikan yakni tenda pengungsi berkapasitas 60 orang dan 25 orang serta untuk tenaga kesehatan.

Selain mendirikan tiga posko bantuan, BINDA Jabar juga memberikan bantuan berupa logistik bagi korban terdampak gempa di Cianjur.
 
“Sebanyak dua truk bantuan logistik dari Mabes BIN sudah sampai di Posko,”ucap Brigjen Ruddy lewat keterangannya, Selasa (22/11)
 
Bantuan logistik yang diberikan berupa bahan pangan seperti indomie, air mineral, minyak goreng, serta kebutuhan sehari-hari lainnya.
 
Gempa yang terjadi di Cianjur kemarin berpusat di darat sekitar 10 kilometer Barat Daya Kabupaten Cianjur atau 15 kilometer dari Kota Sukabumi. Hiposentrum atau kedalaman gempa itu berada 10 kilometer di bawah permukaan bumi. Berdasarkan data sementara, ada 162 orang yang dilaporkan meninggal dunia.
 
Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Daryono mengatakan, skala gempa bumi yang mengguncang Cianjur, Jawa Barat, pada Senin (21/11) siang sebenarnya tidak terlalu besar.
 
Namun, gempa bermagnitudo 5,6 itu menimbulkan kerusakan signifikan karena berjenis tektonik kerak dangkal atau shallow crustal earthquake.

Gempa juga terasa di sejumlah wilayah, seperti Jakarta, Bogor, Depok, hingga Tangerang Selatan (Tangsel). Hingga pagi tadi, terjadi 120 lebih gempa susulan(OL-8)
 

Baca Juga

ANTARA/Jojon

7.302 Nakes di Palembang sudah Divaksinasi Booster Kedua

👤Dwi Apriani 🕔Jumat 09 Desember 2022, 23:48 WIB
Sebanyak 7.303 orang tenaga kesehatan (nakes) di Kota Palembang per 6  Desember sudah melakukan vaksinasi penguat (booster) kedua...
DOK.MI

Kejari Lombok Timur Tahan 3 Tersangka Kasus Korupsi Alsintan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 09 Desember 2022, 23:33 WIB
Tersangka ketiga tersebut berinisial AM yang berperan sebagai eksekutor pembentuk usaha pelayanan jasa alsintan (UPJA) pada dua kecamatan...
MI/Gabriel Angga

Viktor Laiskodat tidak Ingin Maju Lagi pada Pilkada 2024

👤Palce Amalo 🕔Jumat 09 Desember 2022, 23:04 WIB
Ia mengatakan apabila kepala daerah tidak bekerja serius untuk kepentingan rakyat, harus diberhentikan karena tidak layak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya