Kamis 17 November 2022, 19:40 WIB

Belasan Pohon Tumbang Diterjang Angin Kencang di Kudus

mediaindonesia.com | Nusantara
Belasan Pohon Tumbang Diterjang Angin Kencang di Kudus

DOK.MI
Ilustrasi

 

BELASAN pohon di sejumlah jalan protokol di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, tumbang akibat diterjang hujan yang disertai angin serta ada yang melintang di jalan raya.

"Dampak hujan yang disertai angin kencang yang terjadi hari ini, tidak hanya mengakibatkan 12-an pohon tumbang, melainkan ada sejumlah kabel jaringan telepon serta listrik milik PLN," kata Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus Munaji di Kudus, Kamis (17/11).

Ia mengungkapkan peristiwa hujan deras yang disertai dengan tiupan angin kencang terjadi Kamis sekitar pukul 12.00 WIB dan mengakibatkan belasan tumbang yang terbesar di sejumlah daerah di Kudus.

Akibat kejadian tersebut, ada pohon tumbang yang mengakibatkan akses jalan terhambat karena pohon yang tumbang melintang di jalan.

Pohon tumbang yang melintang di jalan, di antaranya di Jalan Kudus-Jepara, di Jalan Jenderal Sudirman, di Jalan Sunan Kudus, dekat
perkantoran Mejobo serta di beberapa wilayah lainnya.


Baca juga: Kasus Covid-19 Di Kabupaten Cirebon Tunjukkan Tren Peningkatan


Ia mengungkapkan arus lalu lintas memang sempat tersendat karena pohon tumbang tercatat melintang di sejumlah jalur padat kendaraan, seperti di Jalan Kudus-Jepara serta Jalan Jenderal Sudirman.

"Akan tetapi, berkat kesigapan petugas dari BPBD dan kepolisian, akhirnya arus lalu lintas bisa diatur agar tetap lancar sambil menunggu
proses evakuasi pohon tumbang," ujarnya.

Akibat pohon tumbang juga menimpa lampu pengatur lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman, bangunan sekolah taman kanak-kanak (TK) di Desa Getas Pejaten, serta SD Pedawang.

Untuk korban jiwa, hingga saat ini masih nihil, sementara untuk nilai kerugian ditaksir mencapai Rp6 juta.

Tim BPBD Kudus juga masih diterjunkan di sejumlah lokasi pohon tumbang, meskipun sebagian besar sudah dievakuasi sehingga akses jalan juga kembali normal. (Ant/OL-16)

Baca Juga

dok.ist

PT Jasaraharja Putera Giat Aksi Kemanusiaan untuk Korban Gempa Cianjur

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 04 Desember 2022, 11:57 WIB
PT Jasaraharja Putera melakukan aksi kemanusiaan kepada para korban gempa bumi di Cianjur, Jawa...
MI/Djoko Sardjono

Harga Kebutuhan Pokok Melonjak di Surabaya

👤Faishol Taselan 🕔Minggu 04 Desember 2022, 10:55 WIB
SEJUMLAH harga bahan pokok mulai naik menjelang momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023. Di Pasar Tambahrejo, Kota Surabaya, ada beberapa...
dok.Ant

Ribuan Burung Ilegal dari Bali Disita di Pelabuhan Ketapang

👤Arnoldus Dhae 🕔Minggu 04 Desember 2022, 10:45 WIB
RIBUAN burung yang diduga akan diselundupkan dari Bali menuju Pulau Jawa berhasil disita petugas Karantina di Pelabuhan Ketapang,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya