Kamis 17 November 2022, 18:08 WIB

Kasus Covid-19 Di Kabupaten Cirebon Tunjukkan Tren Peningkatan

Nurul Hidayah | Nusantara
Kasus Covid-19 Di Kabupaten Cirebon Tunjukkan Tren Peningkatan

DOK MI
Ilustrasi

 

HINGGA kini, varian XBB Covid-19 belum ditemukan di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Namun peningkatan kasus Covid-19 sudah mulai terjadi.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon, Neneng Hasanah, menjelaskan hingga kini varian baru XBB belum terkonfirmasi di Kabupaten  Cirebon. "Jadi belum ada. Kita yang covid apa pun jenisnya tetap harus melaksanakan protokol kesehatan," tutur Neneng, Kamis (17/11).

Namun diakui Neneng, saat ini peningkatan kasus Covid-19 terus terjadi di Kabupaten Cirebon. "Dalam dua pekan ini memang ada peningkatan," tutur Neneng.

Dikatakan, pekan lalu kasus aktif ada 95 orang namun pekan ini sudah 114 orang yang terkonfirmasi positif. Sebagian besar pasien yang positif melakukan isolasi mandiri di rumah.

Diperkirakan peningkatan kasus Covid-19 akan terus terjadi hingga Desember 2022 mendatang seiring dengan Libur Natal dan Tahun Baru. Saat ini, lanjut Neneng, pihaknya telah menyiapkan 11 rumah sakit dari 12 rumah sakit yang ada di Kabupaten Cirebon untuk merawat pasien Covid-19. 

Saat kasus positif Covid-19 melandai, ruang isolasi difungsikan kembali untuk pasien penyakit lainnya. Namun bisa diaktifkan kembali untuk pasien positif Covid-19. Jadi tidak ada kendala untuk ruang isolasi," tuturnya. (OL-15) 

Baca Juga

dok.ist

OMG Jatim Distribusi Peralatan Melaut untuk Nalayan di Pesisir Selat Madura

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 06 Desember 2022, 20:37 WIB
RELAWAN Orang Muda Ganjar (OMG) Jawa Timur (Jatim) memberikan bantuan peralatan melaut untuk kelompok nelayan di pesisir Selat...
MI/Fransiskus Gerardus

DPD NasDem Usung Antonius Doni Dihen Jadi Calon Bupati pada Pilkada 2024

👤Fransiskus Gerardus 🕔Selasa 06 Desember 2022, 20:25 WIB
Partai NasDem sudah mendeklarasikan diri mengusung Bupati Flores timur, Antonius Doni Dihen, putra asal dari Pulau Adonara sebagai Calon...
dok.ant

Penimbun BBM Solar Bersubsidi di Indramayu Digerebek

👤Nurul Hidayah 🕔Selasa 06 Desember 2022, 20:17 WIB
PETUGAS kepolisian dari Polres Indramayu menggrebeg lokasi penimbunan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar bersubsidi. Lokasinya berada di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya