Sabtu 01 Oktober 2022, 19:43 WIB

Pohon Tumbang di Jalur Malang-Kediri, Seorang Pengguna Jalan Tewas

Bagus Suryo | Nusantara
Pohon Tumbang di Jalur Malang-Kediri, Seorang Pengguna Jalan Tewas

Medcom
Ilustrasi

 

HUJAN deras yang disertai angin kencang menumbangkan sebuah pohon di jalur Malang-Kediri di Desa Jombok, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10). Seorang tewas dan dua orang lainnya luka akibat tertimpa pohon yang tumbang.

Korban meninggal dunia dan luka dievakuasi ke Rumah Sakit Madinah Kasembon. Korban meninggal dunia Abdul Amin, 54, warga Desa Grogol, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang. Sedangkan Sofiatun,55, warga Diwek, Jombang, mengalami luka ringan dan Hambali, 50, warga Desa Cukurguling, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan mengalami luka berat.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD  Kabupaten Malang Sadono menjelaskan pohon yang tumbang menimpa mobil Grand Max dan sepeda motor itu sempat melumpuhkan arus lalu lintas Malang-Kediri. Sebab, pohon menutupi  sebagian jalan provinsi kawasan setempat.

Kejadian itu sekitar pukul 13.15 WIB, sampai pukul 16.30 WIB arus lalu lintas lumpuh. Setelah petugas BPBD beserta muspika, PMI, Tagana dan warga sekitar mengevakuasi pohon tumbang, arus lalu lintas mulai lancar.

Peristiwa pohon tumbang juga terjadi di Jalan Raya Kedung  Pendaringan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, tepatnya di depan SDN  2. Akibat kejadian itu sempat menutup total lalu lintas Kepanjen menuju Gondanglegi. (OL-15)

 

Baca Juga

DOK.MI

BMKG: Kalteng Berpotensi Hujan Disertai Angin Sepekan ke Depan

👤Surya Sriyanti 🕔Selasa 31 Januari 2023, 19:59 WIB
BMKG secara berkala juga selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah serta pihak terkait lain terkait potensi dan perkembangan cuaca di...
Dok. Pribadi

Pascapenembakan di Intan Jaya, Semua Pihak Diminta Tahan Diri Bicara ke Publik

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Selasa 31 Januari 2023, 19:41 WIB
Berkembangnya informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya cenderung memperkeruh suasana dan menimbulkan konflik...
DOK MI

Polres Cianjur Segera Limpahkan Berkas Tersangka Dugaan Tabrak Lari Mahasiswi

👤Benny Bastiandy 🕔Selasa 31 Januari 2023, 19:14 WIB
Polres Cianjur segera melimpah berkas pemeriksaan tersangka dugaan tabrak lari yang menewaskan Selvi Amalia Nuraeni, mahasiswi Fakultas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya