Kamis 29 September 2022, 16:48 WIB

Seorang Bocah SD Tewas dalam Kebakaran di Padalarang

Depi Gunawan | Nusantara
Seorang Bocah SD Tewas dalam Kebakaran di Padalarang

MI/DEPI
Kondisi rumah yang terbakar di Kampung Sudimampir RT 04 RW 24 Desa/Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (29/9).

 

SATU orang meninggal dunia dalam musibah kebakaran di Kampung Sudimampir, RT 04 RW 24 Desa/Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Kamis (29/9).

Korban berinisial DA, 9, terjebak saat kobaran api melahap rumahnya. Suara tangisan pihak keluarga pun pecah saat korban yang sudah dibungkus kantong jenazah dikeluarkan dari rumahnya.

Seorang saksi, Alam, 40, mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi sekitar jam 12.00 WIB. Kepulan asap tiba-tiba muncul dari salah satu rumah tetangganya. Diduga korban terperangkap di rumahnya saat beristirahat.

"Korban mungkin sedang di ruang tengah, terjebak api. Tidak terselamatkan saat di dalam rumah," kata Alam.

Warga setempat yang menyadari kobaran api makin membesar segera berusaha memadamkan dengan alat seadanya. Sekitar setengah jam kemudian, kendaraan pemadam tiba di lokasi kejadian.

"Warga spontan memadamkan api menggunakan alat seadanya agar tak merembet ke rumah lainnya," ujarnya.


Baca juga: Hari Ini, Titik Api Tidak Terlihat Laagi di Hutan Gunung Ciremai


Dalam peristiwa itu, satu rumah lainnya ikut terbakar. Sebelum kobaran api melahap seluruh rumah, api berhasil dipadamkan petugas yang dibantu warga setempat.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandung Barat, Duddy Prabowo, menjelaskan, rumah yang terbakar milik Badru, 60, berisi 6 jiwa dan dua KK dalam satu rumah. Untuk sementara Badru dan keluarganya mengungsi lantaran rumahnya ludes terbakar.

"Mereka terpaksa diungsikan ke rumah kerabatnya. Sedangkan satu rumah lainnya hanya mengalami rusak ringan," ungkap Duddy.

Dia menyebutkan, korban meninggal merupakan seorang bocah perempuan yang masih duduk di bangku kelas 3 SD. Dia mengalami luka parah akibat luka bakar di sekujur tubuh.

"Korban DA kebakar di dalam rumah saat sedang makan sepulang dari sekolahnya. Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Cahya Kawaluyan Kota Baru," jelasnya. (OL-16)

 

Baca Juga

dok.panpel

Rapimwil PPP Jateng Hasilkan Nama Ganjar Capres Teratas

👤Haryanto 🕔Minggu 27 November 2022, 22:30 WIB
DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Jateng menggelar Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil). Hasilnya, nama Ganjar teratas dalam...
dok.Ant

Masyarakat DIY Diminta Waspadai Ancaman Bencana Hidrometeorologi hingga Maret 2023

👤Ardi T Hardi 🕔Minggu 27 November 2022, 22:22 WIB
KEPALA Stasiun Klimatologi DIY Reni Kraningtyas mengingatkan, masyarakat agar tetap waspada terhadap ancaman bencana karena masih tingginya...
dok.ist

Massa GMC Lampung Timur Gemakan Ganjar Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 21:27 WIB
SORAKAN Ganjar Presiden menggema dari ribuan pemuda, milenial dan mahasiswa yang tengah berkumpul di Lapangan Merdeka, di Desa Braja Sakti,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya