Kamis 22 September 2022, 20:07 WIB

Banjir di Palangkaraya Mulai Surut, Warga Diminta Tetap Waspada

Surya Sriyanti | Nusantara
Banjir di Palangkaraya Mulai Surut, Warga Diminta Tetap Waspada

MI/Surya Sriyanti
Sejumlah siswa mengantri perahu karet milik Dinsos Kalteng untuk pulang ke rumah mereka yang kebanjiran di Jl.Arut, Palangkaraya, Kalteng.

 

BENCANA banjir yang melanda sejumlah desa di 13 kelurahan Kota Palangkaraya sudah menunjukan penurunan debit air antara 15-30 sentimeter. Namun, warga diminta tetap waspada dengan banjir dadakan.

"Saat ini memang banjir mulai surut, tetapi kita minta warga tetap waspada karena hujan masih akan turun, " Kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalteng Emi Abriani, Kamis (22/9).

Bentuk kewaspadaan itu kata dia antara lain dengan mengantisipasi bila kembali terjadi banjir dengan mengamankan peralatan seperti kelistrikan  yang bisa berakibat fatal.

"Selain itu potensi hujan deras disertai angin berpotensi. Menumbangkan pohon tumbang. Karena itu jangan pernah berteduh dibawah pohon saat hujan, " ujarnya.

Emi juga menyebutkan saat ini banjir di 13 kelurahan di Palangka Raya mulai surut dan sekarang ini yang tergenang hanya berupa jalan lingkungan.

"Hal ini dikarenakan banjir di bagian hulu  mulai surut dan banjir yang menggenangi Palangkaraya turun ke Kabupaten Pulang Pisau, " ujarnya.

Sementara itu dari laporan BPBD Palangkaraya yang dirilis (19/9) menyebutkan, akibat banjir  ada 4 kecamatan terendam yakni Pahandut, Jelan Raya, Sebangau, dan Bukit Batu ada 4.683 KK atau 16.767 Jiwa terdampak banjir. Kemudian sebanyak 4.075 rumah terendam.  (OL-13)

Baca Juga: Sungai Rungan Palangka Raya Meluap, Warga Diminta Waspada

 

Baca Juga

MI/Gabriel Langga

Kapal Pesiar yang Bawa Turis Asing Singgah di Sikka

👤Gabriel Langga 🕔Rabu 28 September 2022, 09:15 WIB
Kedatangan kapal-kapal pesiar ini sekaligus membawa para turis asing untuk menikmati pariwisata yang ada di Kabupaten Sikka seperti...
MI/Dwi Apriani

Dukung JKN, TNI AD Tingkatkan Layanan Rumah Sakit

👤Dwi Apriani 🕔Rabu 28 September 2022, 08:50 WIB
SEBAGAI upaya mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), TNI Angkatan Darat terus mendorong peningkatan layanan rumah sakit yang...
dok.ist

Relawan SDG Gaungkan Ganjar Presiden 2024 di Tasikmalaya

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 September 2022, 08:45 WIB
Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) kembali melakukan konsolidasi ke pondok pesantren dalam rangka doa bersama untuk Indonesia dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya