Rabu 21 September 2022, 22:11 WIB

Harga Cabai di Kota Bengkulu Naik Lagi jadi Rp90 ribu/kg

Marliansyah | Nusantara
Harga Cabai di Kota Bengkulu Naik Lagi jadi Rp90 ribu/kg

MI/Jamaah
Harga cabai keriting di pasar tradisional kota Bengkulu kembali naik.

 

HARGA cabai keriting di pasar tradisional di Kota Bengkulu, Bengkulu, kembali naik jadi Rp90 ribu per kilogram dari Rp80 ribu.

"Harga cabai keriting naik lagi hampir sepekan terakhir dari sebelumnya Rp80 jadi Rp90 ribu per kilogram," kata Ujang, 42, pedagang cabai dipasar tradisional Pasar Panorama, Kota Bengkulu

Harga cabai merah, lanjut dia, saat ini bervariasi mulai dari harga Rp85 ribu dikualitas biasa dan kualitas super Rp90 ribu per kilogram.

Saat ini, pasokan cabai dari Kabupaten Rejang Lebong dan Kepahiang, Bengkulu, mulai normal sehingga harga berangsur turun. Harga cabai merah di Kota Bengkulu, kisaran Rp85 ribu hingga Rp90 ribu per kg yang sebelumnya Rp60 ribu per kg.

Selain itu, naiknyaharga cabai di Provinsi Bengkulu, disebabkan pasokan terbatas dari petani dan mulai masuk musim hujan.

Sebelumnya, kenaikan juga disebabkan karena cuaca buruk dan ketersediaan cabai di tingkat pedagang jumlahnya terbatas. Upik, 33, padagang cabai di Pasar Minggu, Kota Bengkulu, mengatakan, terpaksa mengurangi pembelian cabai karena sepi pembeli.

"Pengurangan pembelian cabai disebabkan karena harga cabai yang terus mengalami kenaikan sehingga pembeli juga mengurangi pembeliannya," imbuhnya.

Untuk membeli cabai, kata dia, harus memiliki modal cukup besar dari sebelumnya. Biasanya cukup modal Rp1 juta sudah dapat 20 kg cabai jika harga Rp50 ribu per kg. (OL-13)

Baca Juga: Harga Cabai Di Badung Kembali Melonjak

 

Baca Juga

dok.memdcom

Satu Warga Indramayu Diamankan Terkait Ledakan di Asrama Polisi Solo

👤Nurul Hidayah 🕔Senin 26 September 2022, 16:52 WIB
WARGA Jatibarang, Kabupaten Indramayu diamankan polisi terkait ledakan di asrama polisi Grogol Indah Solo Baru, pada Minggu malam...
MI/Hery Susetyo

Puluhan Calon Jemaah Umroh Gagal Berangkat Dan Terlantar di Bandara Juanda

👤Heri Susetyo 🕔Senin 26 September 2022, 16:44 WIB
SEBANYAK 63 calon jamaah umroh asal sejumlah daerah di Jawa Timur, terlantar di Bandara Juanda Kabupaten Sidoarjo, sejak Senin...
DOK MI

Ratusan Desa Rawan Bencana Longsor, BPBD Banjarnegara Bentuk Destana

👤Lilik Darmawan 🕔Senin 26 September 2022, 16:40 WIB
BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara, Jawa Tengah (Jateng) membentuk desa tangguh bencana (Destana) di 199 desa yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya