Selasa 16 Agustus 2022, 17:25 WIB

Polisi Bekuk Dua Terduga Pelaku Pembunuhan Pensiunan PNS di Tol Deliserdang

Yoseph Pencawan | Nusantara
Polisi Bekuk Dua Terduga Pelaku Pembunuhan Pensiunan PNS di Tol Deliserdang

DOK.MI
Ilustrasi pembunuhan

 

POLISI berhasil membekuk dua terduga pelaku pembunuhan seorang pensiunan PNS yang jasadnya ditemukan di jalan tol wilayah Kabupaten Deliserdang, Sumatra Utara, pada Selasa (2/8) lalu.

Kepala Satreskrim Polrestabes Medan Komisaris Teuku Fathir Mustafa mengatakan, pihaknya sudah dapat mengungkap kasus pembunuhan Abdul Aziz Rambe. Pengungkapan kasus itu ditandai dengan penangkapan dua terduga pelaku pembunuhan.

"Dua terduga pelaku pembunuhan sudah diamankan," ujar dia, Selasa (16/8).

Menurut dia, anggotanya menangkap dua orang terduga pelaku pembunuhan tersebut. Namun dia belum bersedia menjelaskan detail penangkapan dan motif pembunuhan.


Baca juga: Terbukti Korupsi, Tiga Karyawan Bank Jogja Divonis 6 Tahun


Penjelasan lebih lanjut kasus ini, kata Fathir, akan dipaparkan Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda dalam waktu dekat.

Pada Selasa (8/2) lalu, personel Polsek Percut Seituan mengevakuasi jasad seorang pria yang tergeletak di jalan tol wilayah Kabupaten Deliserdang. Ketika itu tidak ditemukan identitas pada mayat.

Namun empat hari berselang, polisi mengetahui identitasnya dari pengakuan sebuah keluarga yang memastikan korban adalah bagian dari mereka. Dari pihak keluarga diketahui bahwa korban sudah meninggalkan rumah sejak 27 Juni 2022, atau empat hari sebelum ditemukan tewas.

Pria pensiunan PNS berusia 61 tahun itu pamit dengan keluarganya pergi ke Medan mengendarai mobil pribadi untuk mengurus berkas Kopertis. Namun, warga Jalan Getek, Kelurahan Mutiara, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, itu tak kunjung pulang hingga ditemukan tewas di jalan tol dengan kondisi mengenaskan.

Polisi menduga pria tersebut mengalami perampokan disertai dengan pembunuhan. Hal itu ditandai dengan hilangnya mobil dan ponsel korban pada saat jenazahnya ditemukan. (OL-16)

 

Baca Juga

Dok. DPR RI

Pemberantasan Perjudian oleh Polda Sumut Diapresiasi Komisi III DPR RI

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 26 September 2022, 08:05 WIB
Menurutnya gerak cepat Polda Sumut tanpa harus menunggu arahan dari Kapolri untuk memberantas perjudian, adalah sebuah langkah yang bagus...
DOK Pribadi.

Tumbuhkan Gotong Royong, Tani Center IPB Gandeng PC NU Klaten

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 22:17 WIB
Tani Center IPB University, dengan berbekal kebanggaan terhadap kebinekaan bangsa serta pengetahuan tentang pertanian ekologis, berkomitmen...
MGN/ Triawati Prihatsari

Kapolda Jateng: Ledakan di Asrama Polisi Akibat Kelalaian Anggota

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 25 September 2022, 22:15 WIB
"Artinya saya pastikan bahwa ledakan di wilayah kita di daerah Sukoharjo, tidak ada unsur teror," ujar Kapolda...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya