Jumat 12 Agustus 2022, 13:35 WIB

Kompetisi El Tari Cup Diharapkan Dongkrak Pariwisata di Lembata

Alexander P. Taum | Nusantara
Kompetisi El Tari Cup Diharapkan Dongkrak Pariwisata di Lembata

MI/Alexander P. Taum
Stadion 99 Kabupaten Lembata, yang akan menjadi tempat kompetisi sepak Bola se-Nusa Tenggara Timur, pada September 2022.

 

PEMERINTAH Kabupaten Lembata, tidak menyia-nyiakan kesempatan menjadi tuan rumah perhelatan akbar sepak Bola Se Nusa Tenggara Timur, El-Tari Memorial Cup pada September 2022.

Selain memastikan kesiapan GOR 99, stadion utama pelaksanaan pertandingan, persiapan latih tanding tim Persebata, kini Pemda setempat membuka kesempatan kepada pihak ketiga untuk mengelola berbagai objek wisata yang telah di bangun Pemda setempat.

Optimalisasi objek wisata tersebut guna memberi kesan baik dalam melayani tamu yang berkunjung ke Lembata selama pelaksanaan turnamen sepak bola terbesar di NTT itu.

Penjabat Bupati Lembata, Marsianus Jawa kepada pers di GOR 99 menegaskan, pihaknya meminta semua pihak untuk menjaga nama baik Lembata dan menciptakan kesan yang baik.

"Jaga nama baik Lembata sebagai tuan rumah yang baik. Saya mau selama turnamen ini tidak ada kekacauan atau kerubutan. Selama turnamen ini, siapapun dia. kalau ada yang bikin kacau pasti saya minta Kapolres tindak tegas. Kita mau kontingen pulang, menyimpan kesan yang baik, bahwa Lembata ternyata bisa dan hebat," ungkap Marsianus Jawa.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lembata, Jak Wuwur kepada Media Indonesia, Jumat (12/8/2022) menyebutkan, salah satu hal penting yang dikerjakan, adalah optimalisasi  objek wisata jelang pelaksanaan ETMC.

Objek wisata tersebut antara lain, objek wisata Pantai Waijarang, Bukit cinta, taman kota Wulen Luo, Twaowutung dan Idalolong, Pojok cinta Baluring.

"Kita membuka diri kepada pihak ketiga yang mau mengelola objek wisata yang telah dibangun pemerintah. Sudah ada peminat yang mendaftar, namun kita terus membuka kesempatan kepada siapapun untuk mengelola berdasarkan MOU yang akan di tetapkan bersama," ungkap Jak Wuwur.

Ia menandaskan salah satu sarana bermain di Bukit Cinta yakni Bianglala saat ini sudah dapat dipergunakan, namun tim teknis sedang di datangkan untuk menguji coba permainan tersebut untuk memastikan keamanan.

"Bianglala di Bukit Cinta sudah diuji coba. Lagi di tes orang teknik agar orang main tanpa resiko. Saya ingin pastikan, ujicoba perlu didampingi pemandu untuk berputar di udara," ungkap Jak Wuwur.

Jak Wuwur yang juga Ketua Seksi akomodasi, seni dan budaya dalam kepanitiaan ETMC tahun ini, menyebut bertanggung jawab di bidang informasi hotel, jasa angkutan, objek wisata.

"Saya menghimbau seluruh rakyat Lembata untuk menjadi tuan rumah yang baik, melayani seluruh tamu dalam kontingen sepak bola nanti dengan menerapkan 7 unsur pembentuk Pesona Lembata, yakni  aman, tertib, bersih, indah, sehat, aman, Sejuk ramah-tamah dan tenang," ungkap Jak
Wuwur. (OL-13)

 

Baca Juga

PT Sari Coffee Indonesia

Starbucks Masuk Papua dengan Membuka Dua Gerai Baru

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 September 2022, 08:00 WIB
Gerai baru ini akan menawarkan pengalaman Starbucks yang khas kepada pelanggan di Indonesia bagian...
Dok. Strabucks

Starbucks Masuk Papua, Buka Gerai di Jayapura dan Abepura

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 September 2022, 06:28 WIB
McEvoy mennambahkkan, tahun ini, pihaknya berencana untuk hadir di 10 kota baru di Indonesia, dan Jayapura salah...
dok.sahabat sandi

Sertifikat Halal Gratis dan Bazar Sembako Murah di Bandung Diserbu

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 September 2022, 05:50 WIB
RATUSAN masyarakat dan UMKM di Bandung menghadiri kegiatan Sertifikasi Halal dan Bazar Sembako Murah yang digelar oleh Relawan UKM Sahabat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya