Rabu 08 Juni 2022, 15:59 WIB

Terapkan 'Good Mining Practices', MHU Raih Proper Hijau dari Pemprov Kaltim

mediaindonesia.com | Nusantara
Terapkan

Ist
PT Multi Harapan Utama (MHU) memperoleh Proper Hijau untuk periode 2021-2022 dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

 

PT Multi Harapan Utama (MHU) memperoleh Proper Hijau untuk periode 2021-2022 dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2022 yang digelar di Hotel Mercure Samarinda. 

Penghargaan Proper Hijau menunjukkan bahwa MHU telah memenuhi kriteria penilaian Beyond Compliance. 

MHU tidak hanya taat dalam pemenuhan regulasi lingkungan, namun juga memberi nilai tambah terhadap pemeliharaan sumber daya alam, konservasi energi dan pengembangan masyarakat.

Melalui penghargaan yang diberikan langsung oleh Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor, MHU memperlihatkan keseriusannya dalam menjaga dan mengelola lingkungan hidup.

Dalam keterangan pers, Rabu (8/7), Chief Operation MHU, Faiz Firdaus Fauzan menyatakan bahwa operasi perusahaan selalu mempertimbangkan keberlangsungan lingkungan hidup di sekitar sebagai wujud kepatuhan pada kaidah penambangan yang baik atau dikenal dengan Good Mining Practices serta prinsip Environemental Social dan Governance (ESG) yang menjadi kiblat perusahaan tambang saat ini .  

Baca juga: PT MHU Terima Penghargaan Top 10 Pemasok Batu Bara untuk PLN

“Capaian ini merupakan hasil kerja keras semua pihak yang dibarengi dengan komitmen perusahaan dalam mematuhi kaidah penambangan yang baik serta prinsip ESG di mana salah satunya adalah perlindungan lingkungan hidup," jelasnya.

"Hal itu dikuatkan juga dengan inovasi-inovasi yang dilakukan, tidak hanya inovasi operasi, tetapi juga inisiasi pengembangan masyarakat”, tambah Faiz.  

Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup atau Proper merupakan salah satu wujud apresiasi Pemerintah Kaltim dalam bentuk penghargaan tahunan yang diberikan kepada perusahaan yang melakukan pengelolaan lingkungan hidup dengan baik.

Pada gelaran tahun ini, penganugerahan Proper Provinsi Kaltim merupakan salah satu rangkaian acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2022 dengan tema “Satu Bumi untuk Masa Depan”.

Setidaknya sejumlah 265 perusahaan menerima penganugerahan penghargaan Proper pengelolaan lingkungan hidup periode penilaian 2021-2022 yang diberikan Dinas Lingkungan Hidup Kalimantan Timur.

Adapun perusahaan yang turut ambil bagian berasal dari berbagai sektor, di antaranya dari sektor pertambangan batu bara, perkebunan, industri dan jasa.  (RO/OL-09)

Baca Juga

Dok, Pribadi

DPRD Maluku Minta RUU Daerah Kepulauan Segera Direalisasikan

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 23:52 WIB
Menurut dia, setiap anggaran yang dikucurkan kepada Maluku, selalu mengacu pada luas daratan. Padahal, Maluku adalah provinsi yang berbasis...
DOK/ASTRA INTERNASIONAL

Optimalkan Pertanian Kopi, Universitas Jember dan Astra Dampingi Sekolah Kopi

👤Bayu Anggoro 🕔Senin 08 Agustus 2022, 23:35 WIB
Sekolah kopi ini merupakan badan usaha milik desa (BUM-Des) yang dibiayai oleh PT Astra serta didampingi oleh Lembaga Penelitian dan...
DOK/ASTRA INTERNASIONAL

Didukung Pemda dan Astra, Petani Ponorogo Ekspor 300 Ton Rempah-Rempah

👤Bayu Anggoro 🕔Senin 08 Agustus 2022, 23:25 WIB
Setelah mengekspor 50 ton temulawak dan kunyit pada Maret 2022, Senin (8/8), sebanyak 300 ton komoditas serupa ditambah jahe dan pinang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya