Minggu 05 Juni 2022, 15:35 WIB

Angin Puting Beliung Rusak Belasan Bangunan di Pesisir Timur Jambi

Solmi | Nusantara
Angin Puting Beliung Rusak Belasan Bangunan di Pesisir Timur Jambi

DOK MI.
Ilustrasi.

 

BELASAN bangunan dan rumah warga di Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjungjabung Timur, pesisir timur Jambi, rusak akibat sapuan angin puting beliung pada Sabtu petang (4/6).

Daerah paling parah akibat terjangan angin puting beliung di daerah muara Sungai Batanghari tersebut, yakni Parit III, Kelurahan Tanjung Solok.

Menurut Kepala Kecamatan Kuala Jambi, Taufik, sebanyak tujuh rumah warga dilaporkan mengalami kerusakan pada bagian
atap. Angin puting beliung yang disertai hujan cukup lebat juga membuat atap tiga rumah warga dan beberapa atap gudang ikan dan udang warga beterbangan.

Baca juga: Liga Pelajar di Ngada Dapat Dukungan Yayasan Arnoldus

"Tidak ada korban. Kejadiannya begitu mendadak. Padahal siangnya cuaca di daerah Kuala Jambi terbilang cerah. Sekitar pukul tiga sore datang hujan cukup lebat disertai angin kencang. Sudah kami laporkan ke Pak Bupati dan instansi terkait, seperti dinas sosial dan badan penanggulangan bencana daerah," ujar Taufik.

Beberapa warga yang menjadi korban bencana angin puting beliung berharap pemerintah melalui dinas terkait dapat memberikan uluran bantuan. Bantuan itu terutama meringankan beban biaya perbaikan bagian atap rumah warga yang rusak berat. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA/Umarul Faruq

PVMBG: Aktivitas Vulkanik Gunung Semeru Cenderung Mereda

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 05 Desember 2022, 23:57 WIB
PVMBG mengambil langkah mitigasi dengan menaikkan status Gunung Semeru dari sebelumnya Level III atau Siaga menjadi Level II atau...
dok.ist

GMC Sumsel Gelar Gerakan Milenial Cinta Lingkungan

👤Dwi Apriani 🕔Senin 05 Desember 2022, 23:10 WIB
Ganjar Milenial Center (GMC) memperkuat program gotong royong untuk konsolidasi dukungan bagi Ganjar Pranowo Presiden...
DOK.MI

Polisi Tahan WN AS Pelaku Kekerasan Seksual di Vila Canggu

👤Arnoldus Dhae 🕔Senin 05 Desember 2022, 23:00 WIB
Bule asal California, Amerika Serikat, JPA Jr, 38, diduga melakukan kekerasan seksual terhadap warga negara Filipina BJCB,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya