Sabtu 23 April 2022, 14:07 WIB

Des Ganjar Jabar Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Reza Sunarya | Nusantara
Des Ganjar Jabar Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

MI/Reza Sunarya
Relawan Desa untuk Ganjar (Des Ganjar) Jawa Barat menyatakan dukungan terhadap Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo maju menjadi Presiden RI

 

RATUSAN masyarakat dari berbagai desa di Jawa Barat mengatasnamakan Desa untuk Ganjar (Des Ganjar) Jawa Barat menyatakan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo maju menjadi Presiden RI 2024.

Ketua Des Ganjar Jawa Barat, Iding Jaenudin menyebutkan Ganjar Pranowo dikenal sebagai salah satu pemimpin yang dekat dengan pemerintahan desa serta masyarakat bawah. Sikap inilah yang membuat para relawan memantapkan hati mendukung sosok Ganjar.

"Karena beliau salah satu calon presiden yang dekat dengan desa-desa salah satunya beliau adalah dewan pembina pemerintahan desa (Papdesi). Kami dari desa itu emosionalnya sudah dekat dengan beliau, jadi kami sepakat merapatkan ke beliau," kata Iding di Karawang, kemarin.

Iding menyebut, kepedulian Ganjar terhadap masyarakat telah terbukti dalam kepemimpinannya selama dua periode membangun Jawa Tengah. Diantaranya program pengentasan kemiskinan, dan perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH), dan Satu OPD Satu Desa Dampingan.

Baca Juga: 150 Ribu Rakyat Palestina Penuhi Al Aqsa

"Sosok beliau ramah, kemudian merakyat, siapapun dia rangkul dari wilayah seluruh indonesia. Malahan di Jawa Tengah, bantuan turun ke desa banyak dan di profil pembangunan desa itu lebih dioptimalkan," ungkap Iding.

Iding berkomitmen, Des Ganjar akan menjadi wadah untuk mengawal dan menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo mulai dari tingkat kabupaten kota hingga desa. Sehingga, cita-cita Ganjar menjadi presiden bisa terwujud.

"Kami Des Ganjar Jabar saat ini sudah terbentuk di 7 Kabupaten, insyaallah kita akan door to door mengunjungi wilayah lain. Mudah-mudahan deklarasi ini mengena kepada seluruh masyarakat dan masyarakat itu bahasa nya kalau tidak kenal maka tidak sayang," pungkas Iding

Sekadar informasi, Des Ganjar Jawa Barat telah melebarkan sayapnya ke 7 Kabupaten, antara lain Kabupaten Karawang, Kabupaten Bogor, Majalengka, Subang, Sukabumi, Purwakarta, dan Bekasi. (OL-13)

 

Baca Juga

MI/ARDI T

Kini Ada Wadah Transaksi Barang Antik lewat Aplikasi

👤Ardi Teristi Hardi 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 17:05 WIB
Dengan jumlah pengunduh aplikasi mencapai 5.000, Hobikoe hadir sebagai media kolaborasi dan transaksi barang seni, koleksi, dan antik di...
MI/KRISTIADI

Pemkab Garut Ingin Bawa Festival Baso Aci Mendunia

👤Kristiadi 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 16:50 WIB
Baru tahun ini bisa kembali digelar dengan menghadirkan 40 pedagang baso...
MI/Supardji R

109 Jemaah Haji dari Kota Tegal Diberangkatkan

👤Supardji Rasban 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 14:46 WIB
Jemaah calon haji Kota Tegal yang masuk ke Kloter 43 Embarkasi Adi Sumarmo Solo (SOC) direncanakan akan tiba di Asrama Haji Donohudan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya