Sabtu 19 Maret 2022, 19:26 WIB

Giliran Mahasantri Jateng Dukung Ganjar Capres 2024

Haryanto | Nusantara
Giliran Mahasantri Jateng Dukung Ganjar Capres 2024

dok.ist
Mahasiswa dan Santri se Jateng deklarasi mendukung Ganjar Presiden 2024 sembari membagikan sembako, Sabtu (19/3)

 

RATUSAN mahasiswa santri (mahasantri) yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar wilayah Jawa Tengah mendistribusikan bantuan sembako kepada pedagang pasar dan tukang parkir di Pasar Karang Ayu, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang.

Koordinator Deklarasi Santri Dukung Ganjar wilayah Jawa Tengah, Mukti Abdul Jabir menyebut kegiatan santri berbagi ini meneladani sikap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo kepada rakyat kecil.

"Ini merupakan ikhtiar bagi santri khususnya untuk meniru bapak Ganjar Pranowo dalam tidak meninggalkan kalangan 'wong cilik' atau kalangan bawah. Seorang pemimpin itu harus mengerti dan memahami keadaan masyarakat," kata Mukti di lokasi, Sabtu (19/3/2022).

Selain menggelar acara santri berbagi untuk pedagang, di dalam pasar turut menggema deklarasi terhadap Ganjar Pranowo. Dukungan itu, lanjut Mukti, dilakukan agar Ganjar maju dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Ini deklarasi Santri Dukung Ganjar dan santri berbagi yang diikuti perwakilan santri se-Jawa Tengah dan pesertanya 100 lebih santri," ucapnya.

"Ini inisiasi dari para santri maupun perwakilan di Jawa Tengah bahwa bapak Ganjar Pranowo maju menjadi presiden 2024 karena terbukti (sukses) memimpin dua kali di Jawa Tengah," imbuhnya.

Mukti menegaskan, Ganjar Pranowo merupakan representatif dari sosok pemimpin yang bisa mengakomodir kepentingan para santri di Jawa Tengah. Maka dari itu, Santri Dukung Ganjar wilayah Jawa Tengah siap berkomitmen terus mengawal Ganjar Pranowo.

"Kami berkomitmen berkolaborasi dengan seluruh santri di Jawa Tengah ingin menggerakan atau mendirikan posko di seluruh kota maupun kabupaten di Jawa Tengah dalam mendukung bapak Ganjar menjadi Presiden RI 2024," pungkasnya.

Sementara itu, Kuspiah (48) salah satu pedagang di Pasar Karang Ayu merasa bersyukur atas bantuan sembako yang diberikan. Dia menilai, sosok Ganjar Pranowo sudah sangat pantas menjadi Presiden.

"Terimakasih bantuan ini tentunya bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga saya. Perjalanan bapak Ganjar selama ini bisa membuat Semarang khususnya Jawa Tengah ini maju," papar Kuspiah.

Sekadar informasi, dalam deklarasi itu nampak puluhan ibu-ibu turut antusias ikut mendukung Ganjar Pranowo. Mereka juga meneriakan slogan "2024 Ganjar Presiden" sebagai bentuk dukungan supaya orang nomor 1 di Jawa Tengah itu naik kelas menjadi Presiden RI. (OL-13)

Baca Juga

Dok pribadi

UMKM Nahdliyin Siap Bangkit dan Bertumbuh

👤Media Indonesia 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 23:55 WIB
KRISIS ekonomi global akibat pandemi covid-19 mengakibatkan kegiatan bisnis domistik mengalami keruntuhan yang...
MI/BAYU ANGGORO

Brigjen TNI Achmad Fauzi Kunjungi 15 Veteran Pejuang Kemerdekaan di Bandung

👤Bayu Anggoro 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 23:35 WIB
Direktur Pengkajian dan Pengembangan Seskoad itu mengajak seluruh bangsa tidak melupakan jasa para pahlawan dan...
MI/BAYU ANGGORO

Organisasi Kebangsaan Indonesia Bersatu Ajak Warga Optimistis Menjadi Bangsa yang Besar

👤Bayu Anggoro 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 23:30 WIB
Dengan bonus demografi dan potensi sumber daya yang luar biasa, negara Indonesia ini memiliki potensi yang besar untuk menjadi negara besar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya