Senin 14 Maret 2022, 17:20 WIB

Polda Jabar Tetap Akan Proses Hukum Pengendara Moge yang Tewaskan Anak Kembar di Pangandaran

Depi Gunawan | Nusantara
Polda Jabar Tetap Akan Proses Hukum Pengendara Moge yang Tewaskan Anak Kembar di Pangandaran

DOK MI
Ilustrasi

 

KEPOLISIAN akan tetap melakukan proses hukum terhadap pengendara sepeda motor gede (moge) yang menabrak dua anak kembar di Pangandaran, Jawa Barat, hingga tewas. Hal itu ditegaskan Kapolda Jabar Irjen Suntana saat meninjau vaksinasi di Polsek Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (14/3).

Suntana mengatakan, walaupun penabrak sudah bertemu dengan pihak keluarga korban dan memberikan santunan, kepolisian akan tetap menjalankan prosedur hukum karena sudah menghilangkan nyawa. "Mereka sudah melaksanakan kegiatan musyawarah dan pendekatan kepada keluarga. Tapi proses hukum tetap kita lakukan sesuai aturan yang ada, karena menghilangkan nyawa seseorang," kata Suntana.

Untuk itu, Kapolda telah menginstruksikan Kapolres Ciamis untuk memproses hukum seadil-adilnya. Pendekatan pada pihak keluarga, jelasnya, bisa dijadikan pertimbangan dalam putusan hakim di pengadilan.

Belajar dari kejadian tersebut, Kapolda meminta seluruh pengguna kendaraan di jalan raya untuk menaati peraturan lalulintas. "Bukan hanya moge, seluruh roda dua dan empat harus hati-hati, tidak boleh ngebut, lihat sekeliling, ikuti rambu rambu, perhatikan pengguna jalan lain. Tolong hati-hati saat berkendara," ujarnya.

Dia menyatakan, kegiatan penertiban lalu lintas sering dilaksanakan jajaran kepolisian untuk menekan pelanggaran dan kecelakaan di jalan raya. "Semua itu untuk menjamin keselamatan pengguna jalan raya," jelasnya.

Seperti diketahui, dua bocah kembar bernama Hasan dan Husen tewas ditabrak moge di Pangandaran, Sabtu (12/3). Kedua pengemudi memberikan santunan sebesar Rp50 juta pada pihak keluarga korban. Meski menganggap kejadian ini sebagai musibah, pihak keluarga menyerahkan penanganan kepada pihak berwajib. (OL-15)

 

Baca Juga

dok.ist

Dugaan Pemalsuan Surat PT TGM, Susi Dituntut 5,5 Tahun Bui

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 Juni 2022, 10:30 WIB
SIDANG lanjutan terdakwa Wang Xie Juan alias Susi dan Mahyudin, kembali digelar di PN Palangkaraya,...
Ist/PLN

PLN Bantu Sediakan Fasilitas Sarana Air Bersih kepada 42 Petani Hutan di Desa Dul

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 Juni 2022, 08:28 WIB
Fasilitas sarana air bersih tersebut berlokasi di Bukit Pao dan dimanfaatkan oleh para petani hutan untuk sistem pengairan tanaman dan...
Dok. Papua Edukatif

Gelar Pelatihan Penulisan Artikel, Papua Edukatif Ingin Lahirkan Penulis Andal

👤 Mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 Juni 2022, 08:15 WIB
Kegiatan pelatihan menulis ilmiah ini bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Papua khususnya soal...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya