Rabu 09 Maret 2022, 13:58 WIB

Sudah Seminggu, Stok Minyak Goreng Kosong di Distributor Sikka

Gabriel Langga | Nusantara
Sudah Seminggu, Stok Minyak Goreng Kosong di Distributor Sikka

MI/Gabriel Langga.
Jimi.

 

SUDAH satu minggu stok minyak goreng kemasan di gudang distributor kosong di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. Hal ini karena distributor minyak goreng belum mendapatkan pengiriman dari produsen.

Salah satu distributor minyak goreng kemasan itu ialah CV Terate Jaya. Direktur Terate Jaya, Jimi, saat ditemui Mediaindonesia.com, Rabu (9/3), mengaku awal Maret 2022, ia membongkar minyak goreng di gudangnya di Kabupaten Sikka. Hal ini karena ia mendapatkan kiriman minyak goreng dari perusahaan Wilmar Group Indonesia.

"Ketika minyak goreng kemasan merek Fortune dan Sovia datang, saya langsung mendistribusikan ke kios dan grosir yang ada di Kabupaten Sikka. Hari itu juga langsung habis. Hal ini karena kiriman yang diberikan kepadanya juga terbatas. Sudah satu minggu ini stok minyak goreng kemasan itu habis. Saat ini di gudang kami kosong," papar Jimi.

Dalam melakukan distribusi ke kios dan grosir dirinya menjual minyak goreng dengan harga yang tertuang dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 6 Tahun 2022 tentang Penetapan HET Minyak Goreng Sawit dengan harga Rp13.000 per liter. Ini dengan harapan mereka menjual ke konsumen dengan harga Rp14 ribu per liter.

"Setiap kali saya mendistribusikan minyak goreng itu, invoice saya langsung tuliskan imbauan untuk mereka menjual minyak goreng dengan harga Rp14 ribu per liter. Saya sudah menyarankan ke toko-toko untuk jual kepada konsumen dengan harga Rp14 per liter," papar dia.

Ia mengaku sudah memesan minyak goreng ke perusahaan Wilmar Group Indonesia. Akan tetapi, ia mengaku tidak tahu alasan pesanannya belum datang sampai saat ini.

Baca juga: Gelombang Menerjang Kapal Tanker Kandas di Pantai Sancang Garut

"Saya sudah melakukan pesanan ke perusahaan Wilmar Group Indonesia. Saya juga tidak tahu kapan mereka kirim lagi. Kalau mereka kirim pasti saya langsung distribusi ke kios dan grosir. Ini saya lagi menunggu. Soal kepastian waktu barangnya datang kami juga tidak tahu," pungkas Jimi. (OL-14) 

Baca Juga

MI/DJOKO SARDJONO

Bakti Sosial Jumat Berkah, Polres Klaten Bagikan 650 Paket Beras Kepada Warga Terdampak Penaikan Harga BBM

👤Djoko Sardjono 🕔Jumat 30 September 2022, 13:30 WIB
Kegiatan bakti sosial Jumat Berkah yang dipimpin langsung oleh Kapolres Klaten, juga melibatkan unsur TNI, pemerintah daerah, pers,...
MI/MARCEL KELEN

Keluarga Persilakan KPK Periksa Lukas Enembe di Jayapura

👤Marcel Kelen 🕔Jumat 30 September 2022, 13:25 WIB
Pihak keluarga tak akan mengizinkan Lukas Enembe untuk keluar dari kediaman dan mempersilakan penyidik KPK untuk datang memeriksanya di...
MI/VOUCKE LONTAAN

Archi Indonesia Raih Penghargaan Tertinggi Aspek Keselamatan Pertambangan

👤Voucke Lontaan 🕔Jumat 30 September 2022, 13:15 WIB
Dalam ajang ini,  PT MSM dan PT TTN, juga  meraih penghargaan pada tiga aspek untuk pemegang Kontrak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya