Jumat 25 Februari 2022, 23:11 WIB

Kapolri Imbau Masyarakat Aceh Taati Jadwal Vaksinasi

Ant | Nusantara
Kapolri Imbau Masyarakat Aceh Taati Jadwal Vaksinasi

Antara
Ilustrasi

 

KAPOLRI Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat Provinsi Aceh mengikuti penyuntikan vaksin COVID-19 dosis kedua sesuai jadwal yang telah ditentukan. Sehingga dosis vaksin tersebut dapat bekerja optimal dalam membentuk kekebalan tubuh.

“Saya ingatkan untuk tepat waktu (vaksinasi), di range (jarak) waktu yang pas, sehingga kemudian manfaat dari vaksinasi betul-betul optimal,” kata Sigit di Kabupaten Aceh Besar, Jumat (25/2)

Pesan itu disampaikan Kapolri usai meninjau vaksinasi di LPMP Niron, Aceh Besar. Turut didampingi Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan, Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar, Anggota Komisi 3 DPR RI Nasir Djamil dan Nazaruddin Dek Gam dan Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Tgk Faisal Ali.

Kapolri menilai secara umum capaian vaksinasi COVID-19 di Aceh sudah cukup bagus. Ia yakin progres vaksinasi di tengah masyarakat akan terus meningkat seiring percepatan vaksinasi yang dilakukan pemerintah.

“Kalau kita lihat progres vaksinasi di Aceh secara umum dibandingkan dengan rata-rata nasional ini juga hanya selisih 1 persen, dan saya lihat progresnya akan terus meningkat,” kata Sigit.

Menurut data Satgas COVID-19 Aceh capaian dosis pertama di Aceh mencapai 3.303.186 orang atau 82 persen, untuk dosis kedua sebanyak 1.885.612 atau 46,8 persen dan dosis ketiga atau booster sebanyak 100.655 atau 2,5 persen.

Sedangkan Pemerintah Aceh menargetkan vaksinasi COVID-19 sebanyak 4.028.891 jiwa penduduk.

Oleh karena itu, kata Sigit, masyarakat Aceh harus betul-betul melihat jarak waktu penyuntikan antara vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua. Karena kita berharap dosis vaksin yang disuntik itu betul-betul bekerja dengan efektif dalam tubuh manusia.

“Karena memang apabila kemudian melewati batas waktu yang ada tentunya tingkat efektifitas akan sedikit menurun,” kata Kapolri.

Kapolri juga mendorong agar akselerasi vaksinasi COVID-19 di Aceh terus terjadi dalam rangka menghadapi varian baru Omicron, sehingga akan berdampak terhadap ekonomi Aceh yang terus tumbuh tanpa ada gangguan akibat penyebaran varian Omicron.

“Kita dorong akselerasi vaksinasi di wilayah Aceh dalam rangka kita menghadapi varian baru Omicron yang sudah mulai masuk. Dan saya yakin dengan semangat yang ada kita semua bisa melewati dan menghadapi varian baru tersebut,” pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

 MI/AMIRUDDIN ABDULLAH REUBEE

2.185 Peserta Ikut Ujian Mandiri Universitas Syiah Kuala

👤Amiruddin Abdullah 🕔Jumat 01 Juli 2022, 20:00 WIB
Dari 2.185 peserta yang ujian di USK tersebut, sudah termasuk 184 peserta dari jalur Talenta...
MI/Rendy Ferdiansyah

PT Timah Bangun Rumah Korban Puting Beliung di Bangka Tengah

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Jumat 01 Juli 2022, 19:45 WIB
PT.Timah Tbk membangun Rumah Layak Huni untuk Hatijah (65) korban puting Beliung di Desa Kebintik, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten...
MI/Heri Susetyo

Pembunuh Juragan Rongsokan Di Sidoarjo Dijanjikan Upah Rp100 Juta

👤Heri Susetyo 🕔Jumat 01 Juli 2022, 19:20 WIB
PELAKU pembunuhan terhadap M Sabar, seorang juragan barang bekas (rongsokan) di Sidoarjo, Jawa Timur, mengaku disuruh seseorang yang dendam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya