Senin 07 Februari 2022, 16:25 WIB

Keluhkan Harga Kedelai, Perajin Tempe Kabupaten Tegal Yakin Usung Capres Muhaimin Iskandar

Supardji Rasban | Nusantara
Keluhkan Harga Kedelai, Perajin Tempe Kabupaten Tegal Yakin Usung Capres Muhaimin Iskandar

Antara/Hafidz Mubarak A.
Muhaimin Iskandar.

 

KETUA Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mendapat dukungan dari para perajin tempe di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024. Dukungan terhadap pria yang akrab disapa Cak Imin atau Gus Muhaimin itu dideklarasikan para perajin tempe di sela-sela acara Lomba Membuat Tempe, Desa Rajegwesi, Kecamatan Pagerbarang, Kabupaten Tegal, Senin (7/2/2022).

Kegiatan itu sendiri dihadiri sekitar 100 perajin tempe perwakilan dari beberapa tempat pembuatan tempe di Kecamatan Pagerbarang. Mereka menyatakan deklarasi dukungan terhadap Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau biasa dipanggil Gus Muhaimin untuk sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

Ipah, 47, salah satu peserta lomba asal Desa Rajegwesi Kecamatan Pagerbarang menyebut mendukung Gus Muhaimin maju di Pilpres 2024. Soalnya, Wakil Ketua DPR tersebut merupakan figur tokoh nasional yang dekat dengan masyarakat dan selalu memperjuangkan nasib masyarakat kecil.

Ipah yakin Gus Muhaimin dapat memperjuangkan kesejahteraan para perajin tempe di Kabupaten Tegal, salah satunya dapat menjamin ketersediaan bahan baku tempe (kedelai) dengan harga terjangkau. "Beliau merupakan tokoh yang begitu dekat dengan masyarakat kecil seperti kami. Beliau tahu dan mengerti setiap keluhan kami seperti bagaimana harga kedelai ini tetap stabil sehingga kami bisa membuat tempe setiap hari untuk dijual," kata Ipah. 

Baca juga: Purwakarta Ekspor Buah Manggis ke Tiongkok

Perajin tempe lain, Badrus Zaman, menilai kebijakan pemerintah selama ini kurang berpihak kepada perajin tempe.  "Kami merasa menderita dengan kebijakan pemerintah, terutama mahalnya harga kedelai," ungkap Zaman.

Badrus berharap harga kedelai murah dan terjangkau. Selain itu pemerintah diharapkan memberikan bantuan permodalan UMKM. (OL-14)

Baca Juga

Antara

Distribusi Air Bersih Pengungsi Cianjur Dijamin Terpenuhi

👤Atalya Puspa 🕔Jumat 02 Desember 2022, 23:48 WIB
Selain permakanan, kebutuhan dasar air bersih juga menjadi hal yang paling...
MI/NAVIANDRI

Rufous Events Hadirkan Bazar Bernuansa Natal di Pullman Bandung

👤Naviandri 🕔Jumat 02 Desember 2022, 22:20 WIB
Rufous menghadirkan 40 tenan, mulai dari kuliner hingga...
MI/NAVIANDRI

Try Out CASN Juara Semakin Diminati Peserta Seleksi Calon ASN

👤Naviandri 🕔Jumat 02 Desember 2022, 22:05 WIB
Pemprov Jabar akan membuka lowongan formasi untuk tenaga teknis lainnya dengan 5...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya