Selasa 18 Januari 2022, 17:51 WIB

Bencana Hidrometeorologi Ancam Empat Wilayah di Selatan Jateng

Lilik Darmawan | Nusantara
Bencana Hidrometeorologi Ancam Empat Wilayah di Selatan Jateng

ANTARA
Hujan deras berpotensi mengguyur wilayah selatan Jawa Tengah.

 

DALAM dua hari mendatang, empat kabupaten di wilayah Jawa Tengah (Jateng) bagian selatan terancam bencana hidrometeorologi. Pasalnya, berdasarkan prakiraan yang dikeluarkan Stasiun Meteorologi BMKG Tunggul Wulung Cilacap, ada potensi hujan deras di Jateng selatan.

Pengamat cuaca BMKG Tunggul Wulung Cilacap Rendi Krisnawan mengatakan bahwa hingga Rabu (19/1) besok, ada potensi hujan deras di empat kabupaten yakni Cilacap, Banyumas, Kebumen dan Banjarnegara.

"Di Cilacap, ada tiga kecamatan yang harus diwaspadai yaitu Dayeuhluhur, Majenang dan Cimanggu. Sedangkan di Banyumas adalah Tambak dan Sumpiuh. Kemudian di Kebumen paling banyak, ada 18 kecamatan dan di Banjarnegara ada satu kecamatan," jelas Rendi, Selasa (18/1).

Dijelaskan Rendi, pihaknya meminta kepada pemerintah di empat kabupaten tersebut  untuk waspada. Sebab, hujan deras yang kadang disertai petir dan angin kencang bisa berpotensi memicu bencana.

"Ada ancaman bencana alam yang dipicu oleh hujan lebat di antaranya adalah banjir, tanah longsor dan angin kencang," jelas Rendi. (OL-15)

 

Baca Juga

MI/Gabriel Langga

Desa Tilang Nikahkan Ratusan Pasangan secara Gratis

👤Gabriel Langga 🕔Selasa 17 Mei 2022, 12:22 WIB
"Tahun ini ada sekitar 111 pasangan akan kita nikahkan secara bertahap. Proses pembiayaan pernikahan ditanggung oleh desa melalui...
Antara/Galih Pradipta.

Era Jokowi Dinilai Beri Banyak Ruang bagi Pengusaha Milenial

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 17 Mei 2022, 10:55 WIB
Di sisi lain, era digital juga semakin membuka ruang bagi pengusaha muda untuk mengakses dukungan teknologi dalam menjalankan...
MI/Gabriel langga

Pelaku Usaha Nilai Sektor Riil di NTT Belum Digarap Serius

👤Gabriel Langga 🕔Selasa 17 Mei 2022, 10:35 WIB
KALAU NTT mau keluar dari kemiskinan itu wajib punya sektor riil minimal 50 persen.  Hanya dengan sektor riil maka NTT bisa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya