Selasa 04 Januari 2022, 18:53 WIB

Sikka Masuk Zona Hijau Covid-19

Gabriel Langga | Nusantara
Sikka Masuk Zona Hijau Covid-19

DOK MI
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka, Petrus Herlemus.

 

KABUPATEN Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) masuk zona hijau Covid-19. Hal ini dikarenakan vaksinasi Covid-19 Kabupaten Sikka sudah diatas  80 persen.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka, Petrus Herlemus, Selasa (4/1). Menurut dia, progres vaksinasi yang diberikan oleh secara nasional kepada kita itu sebanyak 228.606 sasaran yang diklasifikasi dalam lima kelompok yakni SDM Kesehatan, lansia, petugas publik, masyarakat umum, dan remaja.

Dari 228.606 itu kata dia, vaksinasi kita itu sudah mencapai 80, 1 persen sehingga Kabupaten Sikka sudah masuk zona hijau. "Kita bersyukur, Sikka sudah masuk zona hijau. Namun, demikian kami minta semua warga tetap patuhi protokol kesehatan," ujar dia.

Kendati telah memasuki zona hijau, kata dia, masyarakat harus tetap konsisten untuk melaksanakan protokol kesehatan secara ketat agar mencegah adanya potensi melonjaknya kasus Covid-19 di tahun 2022. "Untuk itu, saya minta kepada warga yang belum divaksin segera mendatangi sentra vaksinasi terdekat agar target vaksinasi 100 persen segera tercapai," jelasnya.

Herlemus menambahkan pada Januari 2022, pemerintah fokus mengejar target vaksinasi Covid-19 bagi lansia. Saat ini, vaksinasi bagi lansia di Sikka belum mencapai 60 persen. "Kita sedang kejar target vaksinasi bagi lansia agar capai 60 persen sehingga kita bisa dapat kuota dari nasional agar bisa melakukan vaksinasi bagi anak-anak yang usia 6 sampai 11 tahun," tandas dia (OL-15)

 

Baca Juga

DOK MI

Puluhan Pengikut Khilafatul Muslimin Deklarasi Setia NKRI

👤Faishol Taselan 🕔Jumat 01 Juli 2022, 17:25 WIB
WARGA Surabaya, Jawa Timur  yang pernah bergabung dengan Khilafatul Muslimin Surabaya Raya menggelar deklarasi Kebangsaan dan...
ANTARA

Stok Hewan Kurban di Sumsel Mencukupi

👤Dwi Apriani 🕔Jumat 01 Juli 2022, 17:08 WIB
PEMPROV Sumatera Selatan memastikan stok hewan kurban baik sapi maupun kambing untuk Idul Adha mencukupi. Wabah penyakit mulut dan kuku...
dok.ist

Rapimnas APTI Dukung Pemimpin Pro Petani Tembakau Jadi Presiden

👤Haryanto 🕔Jumat 01 Juli 2022, 17:07 WIB
APTI menggelar rapat pimpinan Nasional di Semarang 27-28 Juni 2022. Satu diantara hasil Rapimnas, APTI menyatakan mendukung pemimpin pro...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya