Jumat 31 Desember 2021, 10:30 WIB

Salurkan Uang Tunai dan Beras untuk Bantu Korban Erupsi Semeru

Budi Ernanto | Nusantara
Salurkan Uang Tunai dan Beras untuk Bantu Korban Erupsi Semeru

DOK IST
Penyaluran bantuan untuk korban erupsi Semeru secara simbolis.

 

PERUSAHAAN ritel perlengkapan rumah tangga, MR DIY Indonesia, menyalurkan bantuan berupa peralatan rumah tangga senilai Rp300 juta dan 2 ton beras untuk para warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

Bantuan disalurkan secara simbolis di Polda Jatim pada Rabu (29/12). Dalam penyaluran itu hadir Kepala Biro Logistik Polda Jatim Kombes Pranyoto dan jajarannya, Chief Operating Officer MR DIY Indonesia Sanny Hartono, Legal Head MR DIY Indonesia Rocky Julias Sugiarto, dan Area Manager MR DIY Surabaya Dody Agustian.

Program CSR dari MR DIY itu merupakan wujud dari komitmen dan tanggung jawab sosial untuk memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat khususnya saat terjadi bencana.

Dalam keterangan resminya pada Jumat (31/12), President Director MR DIY Indonesia Cyril Noerhadi mengatakan, “MR DIY sangat prihatin terhadap bencana alam erupsi yang terjadi di Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur. Dengan budaya gotong royong dan semangat saling membantu, kami yakin para korban bisa terbantu dengan cepat."

"Bantuan yang kami serahkan ke Kepala Polda Jatim melalui Kepala Biro Logistik diharapkan dapat bermanfaat untuk para korban dengan sebaik-baiknya secara merata dan aman," sambung Cyril.

Baca juga: Bakamla Bantu Korban Erupsi Semeru

Sementara Pranyoto mengatakan kepedulian MR DIY diharapkan dapat bermanfaat langsung bagi korban. Dia juga berharap langkah MR DIY bisa menginspirasi perusahaan lainnya khususnya di wilayah Jawa Timur.

"Karena dengan kolaborasi swasta dan pemerintah seluruh kebutuhan para pengungsi dapat dengan cepat terpenuhi," kata Pranyoto.

Pada saat yang sama Sanny mengatakan bantuan berupa beras diberikan agar korban erupsi Semeru dapat langsung terpenuhi kebutuhan pangannya.

Selain itu peralatan rumah tangga juga diharapkan bisa segera dimanfaatkan ketika warga bisa kembali beraktivitas.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Kapolda Jawa Timur melalui Kepala Biro Logistik yang mau membantu kami untuk bisa meringankan beban warga," kata Sanny. (R-3)

Baca Juga

dok.Ist

Jawara Sumedang Dukung Sandiaga Jadi Presiden

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 23:28 WIB
PARA relawan Jaringan Wanita Nusantara (Jawara) Sandi Uno memberikan pelatihan budidaya tambak ikan di Waduk Jatigede, Desa Tarjunajaya...
Dok. PT SIS

Maksimalkan Potensi Bahari, Suzuki Marine Resmikan DIler Baru di Makassar

👤Ihfa Firdausya 🕔Kamis 26 Mei 2022, 22:37 WIB
“Sulawesi Selatan adalah salah satu daerah yang memiliki potensi bahari yang besar. Untuk memaksimalkan potensi tersebut, kami hadir...
Ist

Cegah PMK di Lampung, Apkasi Usulkan Stop Pasokan Sapi dari Luar Daerah

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 22:10 WIB
Ketua Umum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama para Bupati se-Provinsi Lampung sepakat bahwa penanganan virus PMK pada ternak ini...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya