Sabtu 25 Desember 2021, 13:05 WIB

Kado Natal, Warga Binaan Rutan Kudus Mendapat Remisi

Jamaah | Nusantara
Kado Natal, Warga Binaan Rutan Kudus Mendapat Remisi

Dok. Rutan Kelas IIB Kudus
Warga binaan mendapatkan remisi usai perayaan ibadah natal di Rutan Kelas IIB Kudus, Sabtu (25/12/2021).

 

RUTAN Kelas IIB Kudus memberikan remisi kepada warga binaan beragama Nasrani yang kini merayakan Natal 2021. Penyerahan berkas remisi dilakukan pada saat ibadah Natal di Aula Rutan Kelas IIB Kudus, pada Sabtu (25/12/2021).

Kepala Rutan Kelas IIB Kudus, Suprihadi melalui Kepala Sub Bidang Pelayanan Tahanan Rutan Kelas IIB Kudus, Eko Budi menuturkan masih dalam masa pandemi Covid-19, ibadah Natal tetap digelar seperti biasa. Namun tidak menghadirkan keluarga warga binaan.

Di masa pandemi Covid-19, ibadah Natal di Rutan Kelas IIB Kudus tidak menghadirkan keluarga warga binaan. Usai ibadah Natal, warga binaan telah diusulkan memperoleh remisi. "Awalnya ada dua yang diusulkan, namun setelah dicek hanya satu yang memenuhi syarat administratif dan substantif," kata Eko Budi dalam pesan tertulisnya kepada Media Indonesia, Sabtu (25/12/2021).

Diketahui dua warga binaan yang diusulkan berinisial E asal Jepara, Jawa Tengah, dan A warga binaan asal Bandung, Jawa Barat. Namun, karena karena belum memenuhi syarat administratif, hanya A yang menerima remisi khusus Natal satu bulan.

Kegiatan pemberian remisi dihadiri oleh kepala beserta jajaran struktural Rutan Kelas IIB Kudus. Selain itu juga diikuti Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama Nasrani yang mendapatkan remisi dalam perayaan Natal tahun 2021.

Surat remisi tersebut diberikan secara langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Kudus, Suprihadi kepada warga binaan yang mendapatkan remisi.

"Pemberian remisi khusus Natal ini, tentunya sudah ditunggu-tunggu dan merupakan bentuk pemenuhan hak kepada warga binaan yang telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan,"tambah Suprihadi. (JA/OL-10)

Baca Juga

 ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Jaswita Jabar Kembangkan Objek Wisata Baru di Ciwidey

👤Bayu Anggoro 🕔Rabu 25 Mei 2022, 23:40 WIB
Hejo Forest menyajikan wisata alam di Kabupaten...
MI/Ruta Suryana

240 Siswa PAUD dan Orangtua Berkolaborasi Ikuti Lomba Kreativitas

👤Ruta Suryana 🕔Rabu 25 Mei 2022, 23:38 WIB
Pada acara ini ada 3 kegiatan yang dilombakan. Yakni Lomba Peragaan Busana ke Pura, Lomba Simulasi Berlian, dan Lomba Menyajikan...
DOK MI

Polda NTT Tahan Istri Terdakwa Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak

👤Palce Amalo 🕔Rabu 25 Mei 2022, 23:34 WIB
POLDA Nusa Tenggara Timur (NTT) menahan Irawaty Astana Dewi Ua atau Ira, istri Randy Bajideh, terdakwa kasus pembunuhan ibu dan anak. Ira...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya