Selasa 28 Desember 2021, 05:40 WIB

Kilang Balongan Jamin Pasokan BBM dan Elpiji Selama Nataru

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Kilang Balongan Jamin Pasokan BBM dan Elpiji Selama Nataru

Antara/Dhedez Anggara
Kilang Pertamina Balongan.

 

PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) tetap mengoperasikan secara normal Kilang Balongan di Jawa Barat, demi menjamin keandalan pasokan bahan bakar minyak dan elpiji ke masyarakat selama libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.
 
Manajer Umum KPI Unit Balongan Diandoro Arifian mengatakan pihaknya menjaga kehandalan fasilitas operasi, sehingga operasional tetap berjalan normal termasuk memastikan kebutuhan stok minyak mentah berada pada level aman dan siap olah.
 
"Kami bertanggung jawab dalam menjalankan amanah pemerintah untuk memastikan ketahanan energi nasional dalam memenuhi kebutuhan BBM dan elpiji terutama pada masa Natal dan Tahun Baru," kata Diandoro dalam keterangan pers di Jakarta, Senin (27/12).
 
Lebih lanjut dia menyampaikan bahwa seluruh pekerja kilang mengemban amanat dan tanggung jawab penuh untuk bersama-sama menjaga keberlangsungan operasional kilang saat normal maupun saat terjadi kenaikan permintaan masyarakat.
 
"Saat Natal dan jelang Tahun Baru ini, Kilang Pertamina Balongan tetap beroperasi 24 jam," ujar Diandoro.
 
Ia juga menyampaikan agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik karena operasional kilang tetap berjalan normal, sehingga pasokan bahan bakar minyak ke Terminal Bahan Bakar Minyak maupun depot elpiji tetap aman dan tersedia untuk disalurkan ke masyarakat.
 
Kilang Pertamina Internasional Unit Balongan mempunyai kapasitas produksi sebanyak 125 ribu barel per hari dengan berbagai unggulan, seperti premium, pertamax, pertamax plus, solar, pertamina DEX, elpiji, hingga propylene.
 
Kilang ini memasok bahan bakar minyak ke Jakarta, Banten, sebagian Jawa Barat dan sekitarnya yang merupakan sentra bisnis dan pemerintahan Indonesia.

 

Baca Juga

dok.ist

Kementan dan DPR Tingkatkan Kapasitas SDM Pertanian Melawi

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 23:40 WIB
KEMENTAN RI melalui Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan Negeri Banjarbaru berkolaborasi dengan Komisi IV DPR RI terus berupaya...
Antara/Boyek Lela Martha

Kemendagri: Produk dalam Negeri Harus Jadi Tuan di Rumah Sendiri

👤Yakub Pryatama WIjayaatmaja 🕔Kamis 26 Mei 2022, 23:17 WIB
UMKM harus jadi perhatian  karena sektor ini paling luas serapan lapangan kerjanya,"...
Antara/HO BNBR

Realisasikan Investasi RI-Inggris, Bahlil bakal Bentuk Tim Khusus

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 26 Mei 2022, 22:25 WIB
“Saya pikir kita perlu membuat tim khusus untuk merealisasikan kerja sama ini yang akan kita teken saat Konferensi Tingkat Tinggi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya