Sabtu 18 Desember 2021, 13:20 WIB

Kejari Sukabumi Gelar Vaksinasi Covid-19 Malam Hari

Benny Bastiandy | Nusantara
Kejari Sukabumi Gelar Vaksinasi Covid-19 Malam Hari

DOK MI
Ilustrasi

 

SKEMA jadwal pemberian vaksinasi covid-19 bagi sasaran di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mulai diubah. Seperti dilakukan Kejaksaan Negeri (Kejari) yang melaksanakan vaksinasi pada malam.

Kepala Kejari Kabupaten Sukabumi, Bambang Yunianto, mengatakan perubahan skema jadwal vaksinasi lebih diarahkan menjangkau masyarakat sasaran yang tak bisa mengikutinya pada pagi atau siang karena berbagai aktivitas. Dengan perubahan skema seperti itu tidak ada alasan bagi masyarakat sasaran tak menjalani vaksinasi.

"Masih banyak masyarakat yang waktunya berbenturan dengan pekerjaan saat pagi atau siang. Jadi kita inisiatif membuka jadwal layanan vaksinasi pada malam," kata Bambang, Sabtu (18/12).

Upaya itu juga dilakukan membantu percepatan vaksinasi di Kabupaten Sukabumi yang saat ini masih di kisaran 60%. Hingga saat ini pelaksanaan vaksinasi pada malam hari sudah dilakukan tiga kali. "Vaksinasinya bagi sasaran yang sudah menjalani dosis pertama maupun yang mau kedua," sebutnya.

Antusias masyarakat cukup tinggi. Setiap kali digelar vaksinasi, lebih 250 orang yang mengikutinya. "Kita akan melaksanakan lagi menjelang Hari Ibu. Sasarannya kisaran 300-500 orang," terang Bambang.

Sejauh ini, pelaksanaan berjalan lancar tanpa kendala. Tim vaksinator dibantu Puskesmas Cibadak serta RSUD Sekarwangi. "Kami jadwalkan pelaksanaannya dilakukan setiap minggu hingga 28 Desember nanti. Dengan begitu kami harapkan bisa membantu percepatan capaian vaksinasi 70% hingga akhir tahun ini," jelasnya.

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menargetkan akhir tahun ini cakupan vaksinasi bisa mencapai 70%. Berbagai upaya percepatan terus dilakukan untuk mencapai target tersebut.

"Bahkan bila memungkinkan kita buka layanan vaksinasi selama 24 jam di Puskesmas ketika capaian masih belum terkejar," pungkasnya. (OL-15)

 

Baca Juga

dok.ist

Emak-Emak di Sumut Nilai Ganjar Nasionalis Religius

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 25 Mei 2022, 05:40 WIB
KOORDINATOR Mak Ganjar Sumut Nour Wahyuni menilai Ganjar adalah sosok yang nasionalis, religius, dan...
Dok. Ini Viie Hospitality

Aksari Villa Tawarkan Liburan Romantis di Seminyak

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 24 Mei 2022, 23:55 WIB
Mengusung Perfect Romantic Stay dengan tawaran villa satu kamar yang sudah dilengkapi kolam renag privat dan...
Dok. Pribadi

Pansus DPRD Dogiyai Bawa Aspirasi Rakyat Papua ke Jakarta, Salah Satunya Menolak Pemekaran Provinsi

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Selasa 24 Mei 2022, 23:30 WIB
"Selama ini banyak aksi demo di masyarakat tentu kami tampung dan muaranya pada tiga hal pokok itu. Masyarakat tolak kebijakan Otsus...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya