Sabtu 11 Desember 2021, 18:25 WIB

Polres Cianjur akan Terapkan Ganjil-Genap Jelang Libur Nataru

Benny Bastiandy | Nusantara
Polres Cianjur akan Terapkan Ganjil-Genap Jelang Libur Nataru

DOK MI
Ilustrasi ganjil genap

 

MENGHADAPI libur Natal dan Tahun Baru, Polres Cianjur, Jawa Barat, akan merekayasa lalu lintas. Saat pelaksanaannya nanti akan diberlakukan sistem ganjil-genap kendaraan.

Kapolres Cianjur, Ajun Komisaris Besar Doni Hermawan, mengatakan pada pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru nanti tidak ada penyekatan. Namun akan diberlakukan pengalihan arus kendaraan. "Kita akan terapkan ganjil-genap serta rekayasa lalu lintas pengalihan arus. Jadi kita tidak ada penyekatan," terang Doni, Sabtu (11/12).

Namun sifatnya situasional melihat kondisi arus kendaraan di kawasan Puncak. Terutama saat malam perayaan Tahun Baru 2022.

"Nanti kita lakukan juga contraflow dan sebagainya. Itu semua sudah kita koordinasikan dengan Polres Bogor, Polres Bogor Kota, dan Polres Cianjur. Termasuk koordinasi dengan Polres Sukabumi dan Polres Sukabumi Kota sebagai imbangan seandainya nanti ada pengalihan arus," beber Doni.

Polres Cianjur akan membuat 25 posko pengamanan termasuk di dalamnya posko kesehatan covid-19. Terdapat empat posko kesehatan covid-19 untuk memeriksa pengguna jalan, di antaranya pemeriksaan sertifikat vaksinasi.

"Empat lokasi posko kesehatan covid-19 berada di Bundaran Lampu Gentur yang mengarah ke Puncak, kemudian di perbatasan dengan Kabupaten dan Kota Sukabumi, di perbatasan dengan Bandung, serta di perbatasan Jonggol," sebutnya.

Doni menuturkan diprediksi jalur-jalur alternatif akan digunakan pengguna jalan yang akan liburan akhir tahun di wilayah hukum Polres Cianjur. Pasalnya, di ruas-ruas jalan tol juga akan diberlakukan ganjil-genap.

"Personel yang akan dilibatkan berasal dari berbagai instansi, Polri, TNI, pemerintah daerah, dan lainnya. Anggota Polres Cianjur yang akan dikerahkan sebanyak 520 personel," ungkapnya.

Di setiap posko kesehatan covid-19 akan disiapkan tes antigen serta vaksinasi bagi pengguna jalan yang belum melaksanakannya. Pelaksanaannya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur. "Disiapkan juga ambulans di setiap posko," pungkasnya. (OL-15)

 

Baca Juga

Dok. Pribadi

Sandiaga Bantu Pemuda di Kulon Progo yang Manfaatkan Limbah Jagung

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 03 Juli 2022, 01:23 WIB
Sandiaga pun berdialog dengan Ade. Sebab, pemuda tersebut bisa memanfaatkan limbah jagung menjadi produk yang...
DOK.MI

3 Tersangka Kasus Korupsi Pembangunan Pagar Puskesmas di NTT Ditahan

👤Palce Amalo 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 23:25 WIB
Anggaran proyek itu bersumber dari Dinas Kesehatan Rote Ndao sebesar Rp1,120...
Dok. Pribadi

Sandiaga Berikan Bantuan Seniman Tari Surakarta Kembangkan Bakatnya

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 23:17 WIB
Dalam kesempatan itu, Dzari mengatakan tarian goleknya belum memiliki musik pengiring. Sebab Dzari terkendala biaya untuk menyewa gamelan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya