Rabu 01 Desember 2021, 19:52 WIB

Ribuan Vaksin Covid-19 Di Bengkulu Kedaluwarsa

Marliansyah | Nusantara
Ribuan Vaksin Covid-19 Di Bengkulu Kedaluwarsa

AFP
Vaksin Covid-19 Sinovac

 

SEBANYAK 2.824 dosis vaksin covid-19 di gudang penyimpanan vaksin dan obat di Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu, tidak bisa digunakan lagi. Pasalnya, pada Rabu (1/12), ribuan vaksin itu telah kedaluwarsa.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehataan Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu, Ujang Ismail di Bengkulu, mengatakan, 2.824 dosis vaksin yang kedaluwarsa adaadalah vaksin Sinovac. "Setiap vaksin yang datang selalu disimpan di gudang vaksin untuk  dicatat tanggal dan ditemukan vaksin kadaluwarsa," katanya.

Ia mengatakan vaksin yang habis masa waktu pemakaian itu merupakan vaksin titipan dari instansi lain yang dititipkan digudang vaksin setempat dan belum  diambil. "Saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara, sudah memisahkan vaksin tersebut agar tidak digunakan kembali," imbuhnya.

Vaksin tersebut, kata dia, tidak akan digunakan kembali dan juga telah nmenyampaikan pada pemilik vaksin terkait dengan vaksin yang sudah kedaluwarsa. Meskipun ada vaksin yang sudah kedaluwarsa saat ini, tidak mengurangi kecukupan vaksin di kabupaten tersebut. (OL-15)

 

Baca Juga

Dok. Sahabat Ganjar

Ninja Saga, Skuad Keamanan Khusus Relawan Sahabat Ganjar 

👤Cahya Mulyana 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 21:05 WIB
Satuan ini berisi orang-orang terlatih baik dalam ilmu beladiri maupun prosedur pengamanan VIP. Sebagai langkah perdana pelantikan...
DOK MI

Karyawan Bandara Ngurah Rai Ikuti Vaksinasi Dosis Booster

👤Arnoldus Dhae 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 20:55 WIB
KARYAWAN PT Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai, Sabtu (22/1) menerima vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (dosis...
ANTARA

Ratusan Hektare Padi Siap Panen di Bojonegoro Terancam Tenggelam

👤M Yakub 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 20:45 WIB
TANGGUL Kali Ingas di Desa Kedungprimpen Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, jebol sepanjang 10 meder dengan lebar 3 meter,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya