Selasa 23 November 2021, 15:30 WIB

Diduga Terlibat Pertambangan Tanpa Izin, Polisi Amankan Dua Warga Tiongkok 

Mediaindonesia.com | Nusantara
Diduga Terlibat Pertambangan Tanpa Izin, Polisi Amankan Dua Warga Tiongkok 

Antara/Syifa Yulinnas
Kegitan pertambangan batu bara.

 

Polisi mengamankan sedikitnya lima orang yang diduga melakukan penambangan batu bara illegal di desa  Mangkalapi, Kecamatan Teluk Kepayang, Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan. Dua dari lima pelaku merupakan warga negara asing asal China.

Kapolres Tanah Bumbu, Ajun Komisaris Besar Polisi Himwan Sutanto Saragih melalui Kasi Humas Polres Tanah Bumbu, Ajun Komisaris H Made Rasa kepada wartawan, Selasa (23/11), membenarkan hal ini. “Ya benar, untuk selanjutnya saya akan koordinasikan terlebih dahulu,” ujarnya.

Informasi yang didapat, dua warga negara China yang diamankan, yakni LS (35), sebagai Manajer Operasional dan LZ (55) sebagai pengawas tambang. Keduanya tinggal di mess yang berlokasi di Desa Mangkalapi, Kecamatan Kusan Hulu Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Sementara tiga warga negara Indonesia adalah juru bicara atau penerjemah bahasa, DG(29), A (33) sebagai operator alat berat jenis Excavator dan SE (35) sebagai operator alat berat.

Mereka diamankan sekitar pukul 20.30 WITA di Desa Mangkalapi, Kecamatan Teluk Kepayang, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan pada Senin (22/11).

Adapun jumlah unit yang diamankan sebagai barang bukti, sembilan unit alat berat jenis excavator, satu unit alat berat jenis dozer, dan 20 unit dump truck. (RO/E-1)

Baca Juga

Antara

Ketua FPKS Ajak Potong Gaji Bantu Korban Letusan Gunung Semeru

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 06 Desember 2021, 10:25 WIB
Jazuli juga mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia di manapun berada bergerak membantu korban bencana dengan cara dan kemampuan...
AFP/ ADEK BERRY

Update Korban Meninggal Dunia Erupsi Gunung Semeru

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Senin 06 Desember 2021, 10:21 WIB
"Korban meninggal dunia teridentifikasi di dua kecamatan, yaitu 11 orang meninggal dunia di Kecamatan Pronojiwo, sedangkan 3 orang...
DOK MI

Festival Labengki Dimeriahkan untuk Mengajak Wisatawan ke Sultra

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 06 Desember 2021, 09:56 WIB
Festival Labengki yang digelar bekerja sama dengan Media Group, yakni Metro TV dan Media Indonesia, disambut antusias para...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya