Rabu 10 November 2021, 20:11 WIB

Satgas Covid-19 Cianjur Tingkatkan Patroli Prokes Dan Vaksinasi

Benny Bastiandy | Nusantara
Satgas Covid-19 Cianjur Tingkatkan Patroli Prokes Dan Vaksinasi

DOK MI
Vaksinasi Covid-19 di Cianjur, Jawa Barat.

 

TIM Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, tak mengendurkan upaya melakukan operasi yustisi maupun patroli memantau penerapan protokol kesehatan. Pasalnya, meskipun saat ini Kabupaten Cianjur berada pada PPKM level 3, tetapi aktivitas di berbagai sektor berjalan normal dengan pembatasan.

Koordinator Penegekan Aturan dan Perubahan Perilaku Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, Hendri Prasetyadhi, mengatakan beberapa sektor yang dibuka dengan pembatasan di antaranya pendidikan, pariwisata, dan lainnya. Hendri memandang langkah antisipatif harus dilakukan seperti operasi yustisi maupun patroli.

"Saat ini aktivitas masyarakat sudah ada beberapa pelonggaran. Seperti halnya PTM (pembelajaran tatap muka) terbatas, kemudian tempat-tempat wisata, restoran, dan lain sebagainya," kata Hendri yang juga Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Cianjur ini kepada Media Indonesia, Rabu (10/11).

Namun, sebut Hendri, di tengah kebijakan pelonggaran aktivitas, penerapan protokol kesehatan covid-19 harus terus diperketat agar jangan sampai lengah. Langkah ini dilakukan untuk menjamin penanganan covid-19 bisa lebih efektif. "Operasi yustisi juga masih dilakukan di cek-cek poin di ruas-ruas jalan protokol," ucapnya.

Hendri menuturkan, penilaian level 3 di Kabupaten Cianjur lebih karena faktor capaian vaksinasi covid-19. Sampai saat ini cakupannya belum mencapai 50%. "Sasaran utama patroli saat ini lebih kepada penegakan disiplin prokes serta gebyar vaksinasi," tegasnya.

Kabupaten Cianjur menargetkan cakupan vaksinasi covid-19 bisa segera mencapai kisaran 50%-70%. Dengan cakupan itu, maka Kabupaten Cianjur bisa kembali ke level 2 atau bahkan level 1.

"Target pada pertengahan bulan ini kita bisa mencapai cakupan vaksinasi sebesar 70%," tegas Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, Yusman Faisal.

Cakupan vaksinasi sebesar 70% ditarget bisa tercapai selama 12 hari, terhitung 3-14 November 2021. Pemkab Cianjur mengestimasi target itu bisa tercapai dengan membagi ke setiap kecamatan.

"Di Kabupaten Cianjur ada 32 kecamatan. Dengan estimasi target cakupan per kecamatan sebesar 8,33%, maka pada 14 November kita bisa mencapai 70%," pungkas Yusman. (OL-15)

 

Baca Juga

MI/Dok Humas Pemprov NTT

Menhan Prabowo Tinjau Politeknik Unhan di Atambua

👤Palce Amalo 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 07:13 WIB
Prabowo meninjau politeknik di Desa Fatuketi, Kecamatan Kakuluk Mesak tersebut sebelum diresmikan Presiden Joko Widodo dalam waktu...
DOK Pribadi.

Perusahaan Logistik Bantu Program Penanaman 50 Juta Pohon Jabar

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 07:00 WIB
Target penanaman pohon di Jawa Barat dapat terwujud berkat kerja sama antara pemerintahan, Polri/TNI, sekolah, komunitas, dan...
Medcom

Guru Honorer yang Bakar Sekolah karena tidak Dibayar Akhrinya Terima Honor dari Disdik Garut

👤Kristiadi 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 06:56 WIB
Dia berharap uang tersebut bisa mengobati sakit hati dan kekesalan yang dirasakannya selama MA menngajar di sekolah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya