Jumat 05 November 2021, 20:49 WIB

Sandiaga Uno Bersama RKS Lombok Gelar Vaksinasi Covid-19

mediaindonesia.com | Nusantara
Sandiaga Uno Bersama RKS Lombok Gelar Vaksinasi Covid-19

dok.ist
Menparekraf Sandiaga Uno menghadiri vaksinasi massal yang dilaksanakan Relawan Kawan Sandi di Lombok, NTB, Jumat (5/11)

 

RELAWAN Kawan Sandi (RKS) wilayah Lombok menggelar aksi vaksinasi Covid-19 massal. Aksi sosial yang dilakukan oleh RKS wilayah Lombok tersebut adalah bentuk kerja nyata dan peduli untuk rakyat.

Perwakilan deklarator RKS wilayah Lombok, Ahmad Roji menyampaikan pelaksanaan 'Vaksin Rakyat Menuju Indonesia Baru 2024' ini dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi di Pulau Lombok. Sebab, vaksinasi merupakan game changer pemulihan ekonomi daerah.

"Kita harapkan ekonomi segera bergerak kembali sehingga pengangguran dan kemiskinan bisa diatasi. Nanti kita juga memastikan bahwa mereka yang vaksin di acara itu diperiksa dulu kesehatannya, sehingga dinyatakan aman untuk menerima vaksin," ujar Roji di Labuhan Haji, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (5/11/2021).

Menurut Roji, vaksinasi tersebut menyediakan 500 dosis vaksin. Kegiatan ini juga bekerja sama dengan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Provinsi NTB.

"Dengan adanya program vaksin ini otomatis juga akan berpengaruh pada tingkat pengangguran mulai berkurang, karena situasi sudah kondusif dan harapan kita dengan gelaran vaksin ini juga ekonomi mulai membaik," kata Roji.

Kegiatan vaksinasi tersebut turut dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. Warga menyambut Sandiaga dengan Tarian Presean.

Di lokasi, Sandiaga melihat proses vaksinasi hingga menyapa para pelaku UMKM. Dia pun mengapresiasi langkah baik RKS Lombok tersebut karena dapat membantu mempercepat program vaksinasi pemerintah. (Ant/OL-13)

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Bandung Kini Sentuh Angka 400

Baca Juga

ANTARA FOTO/Budi Candra S

Dinas Pariwisata Dorong Selancar Layang Jadi Destinasi Wisata Baru di Sulsel

👤Lina Herlina 🕔Jumat 28 Januari 2022, 15:37 WIB
"Kami akan mendorong Jeneponto untuk menjadi objek new epicentrum dengan memanfaatkan spot tourism yaitu...
AFP/Alberto PIZZOLI

Satgas: Kota Batam Nihil Kematian Covid-19 Selama Dua Bulan

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 28 Januari 2022, 15:14 WIB
Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam Kepulauan Riau mencatat sudah lebih dari dua bulan tidak ada kasus kematian karena terinfeksi...
ANTARA FOTO/Bayu Pratama

Pendakian Puncak Halau-halau Dibuka

👤Denny Susanto 🕔Jumat 28 Januari 2022, 15:09 WIB
. Pembukaan kembali pendakian ini juga memberikan sumber penghasilan tambahan bagi warga desa dari penjualan kerajinan, hasil bumi juga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya