Senin 18 Oktober 2021, 09:50 WIB

Kasus Positif Covid-19 di Klaten Bertambah 6 Orang

Djoko Sardjono | Nusantara
Kasus Positif Covid-19 di Klaten Bertambah 6 Orang

MI/Djoko Szardjono
Ilustrasi

 

KASUS covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah,  Minggu (17/10), dilaporkan ada penambahan 6 kasus terkonfirmasi positif dan 2 pasien sembuh.

Sementara, situasi pandemi covid-19 di Klaten kini mereda. Meski  demikian, masyarakat diminta untuk tetap waspada dan tidak euforia yang berlebihan.

Hingga saat ini jumlah kasus covid-19 akumulatif 34.763 kasus. Dari jumlah itu, 31.826 orang sembuh, 2.918 meninggal dunia, dan 19 menjalani perawatan.

Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19, Cahyono Widodo, melaporkan   penambahan 6 kasus positif, 5 berasal dari hasil tes antigen dan 1 PCR.

Dari penambahan 6 kasus terkonfirmasi positif, 3 orang di antaranya kontak erat, dan 3 orang lainnya terpapar saat mereka melakukan aktivitas di Klaten.

Di sisi lain, 2 orang pasien yang sembuh sebelumnya menjalani perawatan intensif di rumah sakit/isolasi dengan pengawasan tim medis Dinas Kesehatan Klaten.

Sekalipun sudah sembuh, mereka tetap diharuskan isolasi di rumah minimal selama tujuh hari. Dengan begitu, pasien yang baru sembuh itu benar-benar sehat.

"Situasi covid-19 di Klaten mereda. Meski demikian, masyarakat diminta untuk tetap waspada, serta disiplin menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga: 56 Ribu Penumpang dari Luar Negeri Jalani Karantina Usai Tiba di Bandara Soetta

Baca Juga

MI/Dok PT KAI

KAI Salurkan Bantuan Toilet Portable dan Sembako bagi Korban Erupsi Gunung Semeru

👤 Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 06 Desember 2021, 12:50 WIB
Bantuan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) itu berupa Toilet Portable sebanyak 3 unit dan Paket Sembako dengan nilai total...
ANTARA/ I.C.Senjaya

Museum Nyah Lasem, Potret Rumah Gaya Gladhak Jawa

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 06 Desember 2021, 12:37 WIB
Museum Nyah Lasem didedikasikan mengingat kembali kehidupan nyonyah-nyonyah dan keluarga keturunan Tionghoa di rumah kuno...
MI/Denny Susanto

Banjir Mulai Landa Bagian Hilir Kalsel

👤Denny Susanto 🕔Senin 06 Desember 2021, 11:45 WIB
Selain akibat tingginya curah hujan dan turunnya luapan banjir dari bagian hulu, kondisi air pasang menyebabkan terjadinya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya