Kamis 07 Oktober 2021, 18:22 WIB

Obyek Wisata Di Majelangka Ditutup

Nurul Hidayah | Nusantara
Obyek Wisata Di Majelangka Ditutup

ANTARA/Agvi Firdaus
Wisatawan melakukan tubing atau menyusuri sungai dengan ban di sungai Cikadongdong, Desa Payung, Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Barat.

 

PEMERINTAH Kabupaten Majalengka, Jawa Barat menutup obyek-obyek wisata. Penutupan berlaku untuk semua obyek wisata, baik wisata alam maupun wisata buatan.

Keputusan tersebut tertuang dalam surat edaran Bupati Majalengka, Karna Sobahi, No 443.1/1532/BPBD tentang Pelaksanaan PPKM Level 3 Covid-19 di wilayah Kabupaten Majalengka. Keputusan penutupan  obyek wisata tersebut ditindaklanjuti Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (BTNGC) Seksi Pengelolaan Taman Nasional Wilayah II Majalengka.

Mereka menutup kegiatan wisata ziarah/obyek daya tarik wisata alam di lingkup kerjanya. "Ditutup sementara," tutur Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional (PTN) Wilayah II Majlaengka, Jaja Suharja Senjaga, Kamis (7/10).

Selama penutupan tersebut pihaknya mengimbau agar pengelola obyek daya tarik wisata alam di lingkup seksi PTN Wilayah II Majalengka untuk  membersihkan fasilitas wisata yang dikelola. Serta melengkapi peralatan penunjang protokol kesehatan.

Sementara itu Sekretaris Dinas (Sekdis) Kesehatan (Kabupaten  Majalengka), Agus Susanto, menjelaskan kembalinya Kabupaten Majalengka ke level 3 PPKM itu bukan karena melonjaknya kasus terkonfirmasi Covid-19. "Namun terkait dengan kriteria cakupan vaksinasi Covid-19," tutur Agus.

Dijelaskan Agus, hingga Rabu (6/10) realisasi vaksinasi dosis satu di Kabupaten Majalengka baru 27,92 persen atau 292.599 sedangkan realisasi vaksinasi dosis kedua sebanyak 14,81 persen atau 155.171 dosis. Untuk realisasi dosis ketiga 1.954 dosis atau 0,19 persen.

Sedangkan untuk kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Majalengka hingga Rabu (6/10) terdapat penambahan 5 kasus baru. dengan penambahan tersebut maka total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 11.530 kasus. “Kami berharap masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan,� tutur Agus. Agus juga meminta warga untuk tidak ragu mengikuti vaksinasi Covid-19. (OL-15)

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

Punya Potensi Besar, Sumbar Jajaki Kerja Sama dengan Vietnam

👤Yose Hendra 🕔Selasa 28 Juni 2022, 18:39 WIB
Alasan kuat kerja sama sister city adalah banyaknya kesamaan kedua daerah di antaranya sama-sama memiliki pelabuhan dan potensi perikanan...
ANTARA/Rizal Hanafi

Dinpertan Purbalingga Mulai Lakukan Vaksinasi PMK

👤Lilik Darmawan 🕔Selasa 28 Juni 2022, 18:32 WIB
DINAS Pertanian (Dinpertan) Purbalingga, Jawa Tengah (Jateng) telah  menerima 600 dosis vaksin penyakit mulut dan kuku...
ANTARA/JOJON

4 Wilayah Jabar Ini akan Uji Coba Beli Pertalite lewat Aplikasi

👤Despian Nurhidayat 🕔Selasa 28 Juni 2022, 18:15 WIB
Pada periode 1 Juli nanti akan ada empat kota/kabupaten di Jawa Barat yang akan melakukan uji coba untuk transaksi pertalite dan solar bagi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya