Rabu 06 Oktober 2021, 14:48 WIB

Formasi CPNS Dokter di Temanggung Sepi Peminat

Tosiani | Nusantara
Formasi CPNS Dokter di Temanggung Sepi Peminat

ANTARA FOTO/Yulius Satria W
Ilustrasi PNS

 

SEBANYAK 69 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Temanggung, Jawa Tengah, tahun ini sepi pendaftar. Formasi tersebut antara lain ahli pertama dokter, dokter gigi, perekam medis, dokter spesialis kedokteran fisik dan rehabilitasi serta dokter spesialis mata.

Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo menyebutkan, dari 33 formasi dokter, ada 14 pendaftar memenuhi syarat (MS) dan tiga pendaftar tidak memenuhi syarat (TMS), sehingga ada 19 formasi tidak terpenuhi. Dari sembilan formasi ahli pertama dokter gigi, empat pendaftar MS dan satu orang TMS.

Pada satu formasi ahli pertama perekam medis tidak ada pendaftar sehingga formasi tidak terpenuhi. Hal yang sama terjadi pada satu formasi dokter spesialis kedokteran fisik dan rehabilitasi. Sedangkan untuk dua formasi dokter spesialis mata hanya satu pendaftar MS, sehingga hanya satu formasi terpenuhi.

Lainnya, dari 12 formasi nutrisionis ada 10 pendaftar MS dan tiga TMS sehingga dua formasi tidak terpenuhi. Untuk 88 formasi tenaga terampil arsiparis hanya 49 pendaftar MS dan sembilan TMS sehingga 39 formasi tidak terpenuhi. Dari satu formasi tenaga terampil teknik pengairan juga tidak ada peminat sehingga formasi tidak terpenuhi.

"Mungkin dari mereka sudah ada komitmen bersama jadi tidak ada persaingan dalam seleksi, sudah bagi-bagi wilayah, apalagi lulusan spesialis itu kan sedikit," ujar Wabup, Rabu (6/10).

Baca juga: 69 Formasi CPNS di Temanggung Tidak Ada yang Daftar

Menurut Wabup, tidak terpenuhinya 69 formasi CPNS itu tidak akan berdampak apa-apa. Sepanjang daerah masih membutuhkan ketercukupan formasi pegawai tertentu maka akan tetap diusulkan untuk rekrutmen tahun depan.

Sebelumnya, formasi CPNS untuk Kabupaten Temanggung tahun 2021 ini sebanyak 945. Akan tetapi hingga akhir pendaftaran hanya terisi 876 formasi. Sejumlah 69 formasi sisanya tidak ada pendaftarnya.

Adapun keseluruhan jumlah pendaftar CPNS tahun ini mencapai 10.059 orang. Namun yang lolos seleksi administrasi sebanyak 7.779 orang. Mereka telah mengikuti tes CPNS di Universitas  Negeri Yogyakarta (UNY) sejak Senin (4/10).(OL-5)

Baca Juga

Ist

Jangkau Pelanggan lebih Dekat, Bolde Buka Store di Yogyakarta

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Desember 2021, 21:50 WIB
Pembukaan Bolde Store Yogya bertujuan untuk menjangkau konsumen di area Yogyakarta dan...
MI/Ruta Suryana

ISI Denpasar Bangun Monumen 'Wall of Fame'

👤Ruta Suryana 🕔Rabu 08 Desember 2021, 21:12 WIB
Bagi Prof Kun Adnyana, masyarakat penyangga yang terdiri dari berbagai kalangan bereputasi tersebut telah banyak berkontribusi luar...
Medcom.id

Penambangan Ilegal, Polisi Tangkap Direktur PT Saraba Kawa

👤Lukman Diah Sari 🕔Rabu 08 Desember 2021, 20:40 WIB
Polres Tanah Bumbu menemukan PT Saraba Kawa melakukan Penambangan Ilegal di Desa Mangkal Api, Kecamatan Teluk Kepayang, Kabupatan, Tanah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya