Sabtu 25 September 2021, 10:30 WIB

Polres Klaten Bantu Kursi Roda untuk Penderita Lumpuh Otak

Djoko Sardjono | Nusantara
Polres Klaten Bantu Kursi Roda untuk Penderita Lumpuh Otak

MI/Humas Polres Klaten
Kapolres AKB Eko Prasetyo menyerahkan bantuan kursi roda untuk Temon,penderita lumpuh otak.

 

POLRES Klaten, Jawa Tengah (Jateng) memberikan bantuan kursi roda kepada seorang penderita lumpuh otak di Desa Jomboran, Klaten,Jumat (24/9).

Penyandang disabilitas penerima bantuan kursi roda. yakni Temon, 40, adalah penderita lumpuh otak (celebral palsy) sejak lahir.

Bantuan kursi roda diserahkan langsung oleh Kapolres Klaten AKB Eko Prasetyo di rumah Temon, Desa Jomboran, Klaten Tengah.

Baca juga: Bantu Penanganan Pandemi, Lintasarta Donasikan Alkes ke RS di Jateng dan Jabar

Menurut Hadi Sukino, orangtua Temon, anak laki-lakinya itu menderita lumpuh otak sejak lahir. Selama ini ia hanya berada di tempat tidur.

"Ya, sesekali ke luar rumah dengan kursi roda yang sudah rusak. Pun harus kita bantu," kata orangtua Temon yang sudah lansia itu.

Kapolres Eko Prasetyo, dalam kesempatan itu, menyatakan prihatin dengan kondisi Temon yang menggunakan kursi roda tidak layak pakai itu.

"Untuk membantu aktivitas Temon, kita berikan kursi roda baru sebagai pengganti kursi roda miliknya yang sudah rusak," katanya.

Dengan bantuan kursi roda ini, Kapolres berharap akan meringankan beban hidup keluarga, terutama ibunya yang merawat Temon.

"Tiap hari ibunya yang merawat Temon. Ayahnya sudah meninggal.  Mudah-mudahan bantuan kursi roda ini bermanfaat," imbuhnya.

Selain kursi roda, Kapolres Eko Prasetyo juga memberikan paket sembako untuk membantu meringankan beban hidup orangtua  Temon.

Atas bantuan kursi roda dan sembako, Hadi Sukino menyatakan sangat bersyukur. Karena, bantuan ini bermanfaat bagi kehidupan keluarganya. (OL-1 )

Baca Juga

MI/Haryanto

Semen Gresik Gelar Istihosah Bersama Santri di Rembang

👤Haryanto 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 12:30 WIB
PT.SEMEN Gresik (PTSG) melalui program SG Sahabat Santri menggelar dua kegiatan sekaligus yaitu peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW...
MI/Widjajadi

Klaster Covid-19 PTM di Solo ditemukan di SD dan SMP

👤Widjajadi 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 12:23 WIB
PEMBELAJARAN Tatap Muka (PTM) di Kota Solo memunculkan klaster covid-19 baru...
Masjid Kudus

Satpol PP Kudus Ingatkan Jangan Beri Uang pada Pengemis Atau Didenda

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 12:04 WIB
Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kudus, Jawa Tengah mengingatkan masyarakat agar tidak memberikan uang kepada pengemis maupun...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menolakkan Ancaman Kemiskinan Ekstrem

Pemerintah perlu memastikan seluruh program penanggulangan kemiskinan ekstrem diterima rumah tangga miskin ekstrem yang ada di wilayah prioritas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya