Rabu 22 September 2021, 19:52 WIB

Belajar di Sekolah Berjalan, Dua Siswa SMPN I Komodo Terpapar Covid-19

John Lewar | Nusantara
Belajar di Sekolah Berjalan, Dua Siswa SMPN I Komodo Terpapar Covid-19

MI/John Lewar.
Pembelajaran dengan sistim terbatas di SMPK Santa Yosefa Labuanbajo berjalan normal. Para siswa diawasi ketat berprotokol.

 

BELUM sepekan berjalan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, dua siswa SMP Negeri 1 Komodo Labuanbajo Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur ditemukan terpapar virus korona. Hal itu ditemukan saat Kepolisian Resort Polres Manggarai Barat bersama Polda NTT menggelar penyuntikan vaksin di SMPN I Komodo. 

Seorang guru dan pembina kesiswaan di sekolah itu, Mathias Dima, saat dihubungi via telepon, Rabu (22/9), menyebutkan kejadian itu. "Temuan itu disaksikan oleh tim medis dari Polda NTT, Sabtu (18/9), saat penyuntikan vaksin di sekolah. Dokter menyuruh siswa tersebut melakukan karantina mandiri di rumah," terangnya.

Kini kedua siswa tersebut, imbuh Mathias, telah sembuh dari covid-19. Keduanya telah aktif mengikuti PTM di sekolah. Sekolah dengan pembatasan kapasitas hingga 50% itu berjalan aman tak ada hambatan. Penerapan pembelajaran di setiap kelas dilakukan protokol kesehatan.

"PTM siswa berjalan aman lancar. Jadi belum ada kendala. Kami berharap semua bisa kembali normal sehingga bisa kembali sedia kala,"katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat Paulus Mami menuturkan di daerahnya terjadi penurunan kasus covid-19 yang sangat drastis dan tingginya angka kesembuhan sehingga PTM dimulai. "Memang benar pada awalnya PTM berjalan kedua siswa di SMP Negeri Komodo ditemukan terpapar covid-19. Namun saat ini keduanya telah pulih dan beraktivitas normal," katanya.

Baca juga: Tiga Pemuda Suku Anak Dalam Menempuh Pendidikan Tinggi

Direktur SMPK Santa Yosefa, Sr. Elin SSpS, menegaskan lembaganya tetap patuh dan terus menerapkan protokol kesehatan covid-19 sehingga anak-anak tidak tertular. "Yang kami lakukan penjagaan dan pengawasan termasuk tukar-menukar peralatan dan kelengkapan pembelajaran, termasuk makanan dan minuman, agar tidak terjadi penularan," ucap Suster Elin. (OL-14)

Baca Juga

Ant/Jojon

Dinkes Temanggung Siapkan Vaksinasi Covid-19 Malam Hari

👤Tosiani 🕔Kamis 09 Desember 2021, 11:40 WIB
DINAS Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah berinisiatif menambah jadwal vaksinasi covid 19 pada malam...
MI/Widjajadi

KSAU Lantik 207 Perwira Setukpa Angkatan XXV

👤Widjajadi 🕔Kamis 09 Desember 2021, 11:15 WIB
TNI Angkatan Udara siapkan prajurit yang mampu menjawab tantangan kompleks di tengah dinamika lingkungan strategis dan kemajuan...
MI/Adi Kristiadi

Kepingin Divaksin Covid meski Stroke Nana Rela Bejalan Kaki 3 Km

👤Adi kristiadi 🕔Kamis 09 Desember 2021, 11:10 WIB
NANA, warga Rancageneng, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Bungursari, yang stroke berjalan kaki sejauh 3 kilometer mendatangi gerai vaksinasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya