Senin 06 September 2021, 19:55 WIB

Jateng Siapkan 320 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 untuk Pesantren

Hilda Julaika | Nusantara
Jateng Siapkan 320 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 untuk Pesantren

Dok. Humas Polres Pati
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.

 

POLDA Jateng saat ini tengah menyiapkan 320 ribu dosis vaksin tahap satu untuk para santri dan pengunjung tempat ibadah.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolda Jateng, Irjen Ahmad Luthfi saat mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Al -Munawwir di Gringsing Kab. Batang, Senin (6/9).

Dalam kegiatan tersebut para santri dan vaksinator tampak antusias dengan kehadiran Kapolda dan sempat terlibat dialog singkat dengan beliau. Diperoleh keterangan, target harian vaksinasi adalah 600 orang.

"Namun hari ini santri Ponpes Al Munawir yang melaksanakan vaksinasi 300 orang. Sisanya dilanjut besok," ungkap salah seorang petugas.

"Selain di ponpes Al Munawir, jelas Kapolda Jateng, sasaran vaksinasi berpusat di 15 Pesantren dan sejumlah tempat ibadah," tandas Luthfi.

"Untuk dua hari ini di Jateng, kita fokus vaksinasi di 15 ponpes, 5 wihara, 5 Klenteng dan 5 gereja. Semua tersebar di 32 titik," imbuhnya.

Ditanya tentang alasan pesantren dan tempat ibadah menjadi target kegiatan vaksinasi, Pihaknya menyatakan bahwa pemerintah berharap semua titik pemusatan massa dan kelompok masyarakat dapat terjangkau oleh kegiatan vaksinasi.

"Sehingga herd immunity dapat segera tercapai di seluruh lapisan masyarakat," ungkapnya.

Luthfi juga menyatakan rasa syukurnya atas penurunan penularan Covid-19 yang cukup signifikan. Namun masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan taat protokol kesehatan.

"Kegiatan vaksinasi akan terus digalakkan. Apabila upaya ini ditambah kedisiplinan masyarakat dalam menaati prokes, saya yakin covid dapat segera turun secara drastis," ungkapnya dengan optimis (Hld/OL-09)

Baca Juga

Instagram

Keluarga Harap Jenazah DJ Indah Cleo Cepat Teridentifikasi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 28 Januari 2022, 09:45 WIB
DJ Indah Cleo merupakan salah satu 17 korban tewas dalam pembakaran Karaoke Double O di Kota Sorong, Papua Barat, 25 Januari...
MI/Agus Utantoro

BNNK Sleman Tangkap Pengecer Narkoba di Desa Bersih Narkoba

👤Agus Utantoro 🕔Jumat 28 Januari 2022, 09:17 WIB
BNN Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menangkap pria berinisial TAU, warga Mlati, Sleman, karena kedapatan menyimpan puluhan...
dok.Ant

Kasus Covid-19 Kota Semarang dan Pekalongan Muncul Lagi

👤Akhmad Safuan 🕔Jumat 28 Januari 2022, 08:00 WIB
KASUS covid-19 Kota Semarang muncul lagi hingga capai 30 kasus dan Kota Pekalongan empat kasus baru, setelah cukup lama zero...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya