Senin 06 September 2021, 09:20 WIB

Kasus Positif Covid-19 di Klaten Bertambah 19 Orang dan 4 Wafat

Djoko Sardjono | Nusantara
Kasus Positif Covid-19 di Klaten Bertambah 19 Orang dan 4 Wafat

MI/Djoko Sardjono
Kantor Bupati Klaten, Jawa Tengah.

 

KASUS covid-19 di Klaten, Jawa Tengah, Minggu (5/9), ada penambahan 19 kasus positif dan empat meninggal. Namun, kali ini terdapat 27 pasien yang dinyatakan sembuh setelah dirawat di rumah sakit/isolasi.

Sementara itu, dengan adanya penambahan kasus terkonfirmasi positif baru, jumlah kasus covid-19 di Klaten kini mencapai 34.382 orang. Sebanyak 31.283 orang sembuh, 247 dirawat, dan 2.852 meninggal dunia.

Koordinator Penanganan Bidang Kesehatan Satuan Tugas Covid-19, Cahyono Widodo, mengatakan penambahan 19 kasus positif, 9 orang karena kontak erat, dan  10 orang lainnya terpapar saat mereka beraktivitas di Klaten.

Di sisi lain, penambahan 27 pasien yang dinyatakan sembuh, sebelumnya mereka menjalani perawatan di rumah sakit/isolasi di bawah penanganan dan pengawasan tim medis Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten.

Menurut Cahyono, sekalipun dinyatakan sudah sembuh, mereka tetap diharuskan untuk isolasi di rumah minimal selama tujuh hari. Dengan begitu, pasien yang baru sembuh itu diharapkan bisa benar-benar sehat.

Adapun 4 kasus kematian kali ini, 2 orang dilaporkan terkonfirmasi positif covid-19. Sedangkan 2 orang meninggal lainnya, yakni pasien positif yang tengah menjalani perawatan medis di rumah sakit/isolasi mandiri.

“Situasi covid-19 di Klaten mulai reda. Meski demikian, masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan menaati protokol kesehatan. Memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun," pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga: Pengelolaan Dana Haji oleh BPKH Dinilai Sudah Lebih Baik

 

Baca Juga

Ist/BP Batam

Kepala BP Batam Lantik Pejabat Struktural Badan Usaha Bandar Udara dan Pelabuhan

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 29 Juni 2022, 07:34 WIB
Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, mengatakan, pelantikan ini merupakan implementasi dari SK BP Batam Nomor 95 Tahun...
dok.ist

Sikap Petani Di Bergas Lor Curi Perhatian Ganjar

👤Haryanto 🕔Rabu 29 Juni 2022, 07:10 WIB
ADA peristiwa tak terduga pada Peringatan Bulan Soekarno di Bergas Lor, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, seorang petani berdiri tegak...
Ant/Mohammad Ayudha

PLTSA Putri Cempo Diuji Cobakan Hasilkan Listrik

👤Widjajadi 🕔Rabu 29 Juni 2022, 07:05 WIB
PROYEK Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) Putri Cempo yang merupakan proyek pengembangan pembangkit listrik berbasis sampah di Kota...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya