Rabu 04 Agustus 2021, 18:24 WIB

Angka Covid-19 di Bali Melonjak, IDI Sarankan Penyitas Donor Plasma Konvalesen

Lidya Tannia Bangguna | Nusantara
Angka Covid-19 di Bali Melonjak, IDI Sarankan Penyitas Donor Plasma Konvalesen

Antara
Warga menikmati laut di Pantai Sanur, Bali

 

ANGKA kasus positit covid-19 di Jabodetabek turun drastis, tetapi kondisi ini berbanding terbalik dengan di Bali dan NTB. Ketua IDI Wilayah Bali dr. I Gede Putra Suteja mengatakan, tercatat lebih dari 1.000 kasus per hari di Bali. Terkait vaksinasi, Suteja mengatakan sebanyak 31,56% masyarakat di Bali sudah menerima vaksinasi covid-19 tahap 2. 

"Kalau di DKI bisa dikatakan turun, Kami (Bali) belum bisa dikatakan turun. Total kasus mencapai 79.119 kasu," ujarnya, Rabu (4/8).

Suteja mengatakan, 11 dokter di Bali meninggal akibat covid-19. Sebagian besar adalah dokter umum. Menurutnya, meningkatnya angka kematian dokter disebabkan karena kelelahan dan kekurangan tenaga kesehatan.

Ia juga menyebutkan bahwa ruangan isolasi, ICU, ketersediaan obat maupun oksigen sangat terbatas. “Satgas sampai beli oksigen di luar daerah. Kebutuhan supply dan demand tidak seimbang” ujarnya.

Oleh sebab itu, ia bersama dengan Ketua IDI Cabang Denpasar, I Ketut Widiyasa mengajak masyarakat Indonesia penyitas covid-19 untuk mau mendonorkan plasma konvalesen guna membantu penyembuhan pasien covid-19.

“Peran ini tidak bisa dimainkan oleh orang kesehatan saja. Harus kebersamaan, sekali lagi harus kita bersama-sama dalam kebersamaan untuk memerangi covid-19 ini,” tegasnya. (OL-8)

Baca Juga

Antara

Gelombang Setinggi 6 Meter Ancam Perairan Selatan Jawa

👤Lilik Darmawan 🕔Minggu 03 Juli 2022, 22:09 WIB
Masyarakat yang mau berwisata di pantai diminta mewaspadai potensi gelombang tinggi. Begitu juga pengguna jasa kelautan perlu tetap...
Antara

Khofifah Ibadah Haji, Emil Dardak Jabat Plt Gubernur JatimĀ 

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 03 Juli 2022, 21:08 WIB
Selama dirinya menjalani ibadah haji, Khofifah juga meminta seluruh aparat di Pemprov Jawa Timur memastikan pelayanan masyarakat berjalan...
Antara

Menparekraf Ikut Tradisi Potong Rambut Gimbal di Dieng

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 03 Juli 2022, 20:33 WIB
Cukur rambut gimbal disebut sebagai warisan budaya tak benda Wonosobo yang sudah ditetapkan pada 2016. Adapun cukur rambut gimbal memiliki...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya