Kamis 29 Juli 2021, 21:44 WIB

Sumsel Terima Vaksin Moderna untuk Vaksinasi Ketiga Tenaga Kesehatan

Dwi Apriani | Nusantara
Sumsel Terima Vaksin Moderna untuk Vaksinasi Ketiga Tenaga Kesehatan

AFP/Nhac Nguyen.
Vaksin Moderna.

 

PEMERINTAH pusat telah mendistribusikan sebanyak 3.190 vial vaksin Moderna ke Sumatra Selatan. Saat ini vaksin tersebut sudah tiba di gudang penyimpanan vaksin milik Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel di Palembang, Kamis (29/7).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatra Selatan Lesty Nurainy mengatakan, vaksin tersebut akan disuntikkan untuk para tenaga kesehatan sebagai booster atau vaksinasi tahap ketiga. "Jumlah yang kita terima ini 13-15 dosis penyuntikan tahap ketiga untuk tenaga kesehatan," kata dia.

Menurutnya, tenaga kesehatan sebagai garda terdepan yang berhadapan langsung dengan pasien covid-19 membutuhkan imunitas yang kuat. Apalagi saat ini ada banyak macam covid-19 varian baru dengan penularan tinggi.

"Melihat risiko tertularnya besar sehingga imunitas tenaga kesehatan harus diperkuat," ujarnya. Vaksin tersebut diproyeksikan kepada 53.900 atau 98% tenaga kesehatan yang sudah mendapatkan dosis kedua. "Tapi masih menunggu instruksi Kemenkes untuk penyuntikannya," imbuhnya.

Baca juga: Polda Jambi Gelar Vaksinasi Massal Dosis Kedua Besok

Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatra Selatan Icon Harizon mengatakan selain Moderna, pihaknya kembali menerima vaksin merek Sinovac dan AstraZeneca. Masing-masing 240 vial untuk AstraZeneca dan 6.390 vial vaksin Sinovac. "Namun belum tiba, mungkin secepatnya Jumat (30/7) besok akan tiba," tandasnya. (OL-14)

Baca Juga

MI/Reza Sunarya

Pecah Ban Minibus Tabrak Truk di Tol Cipali 4 Meninggal

👤Reza Sunarya 🕔Rabu 22 September 2021, 11:38 WIB
KECELAKAAN maut dua kendaraan kembali terjadi di Jalan Tol Cipali Km 74.600, Jalur B Desa Cikopo, Kecamatan Bungursari, Kabupaten...
Ist

Siapkan Lulusan Siap Kerja, Politeknik di Morosi Jalin Kerja Sama dengan Industri

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 22 September 2021, 10:47 WIB
Politeknik Tridaya Virtu Morosi diharapkan dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar yang berbasis link and match antara kebutuhan...
Dok UNJA

Program Matching Fund Berdayakan Suku Anak Dalam

👤Solmi 🕔Rabu 22 September 2021, 10:29 WIB
Program Matching Fund diharapkan bisa membantu akses pendidikan dan keterampilan bagi Suku Anak...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Miliarder Baru dari Pundong

MASYARAKAT dihebohkan dengan video viral warga Dukuh Pundong III, Kelurahan Tirtoadi, Mlati, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, membeli tiga mobil dengan uang tunai.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya