Selasa 13 Juli 2021, 17:19 WIB

Kadinkes Sukoharjo Ingatkan Para Ibu Hamil, Kasus Covid-19 pada Bayi Tinggi

Widjajadi  | Nusantara
Kadinkes Sukoharjo Ingatkan Para Ibu Hamil, Kasus Covid-19 pada Bayi Tinggi

MI/Widjajadi
Kadinkes Sukoharjo Yunia Wahdiyati

 

DINAS Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukoharjo mewanti-wanti para ibu hamil untuk menjaga kesehatan mereka pada masa pandemi covid-19 ini. Karena sudah ada puluhan bayi ikut terpapar virus korona ketika menjalani proses kelahiran.

Kepala Dinkes Sukoharjo Yunia Wahdiyati menyatakan, sedikitnya ada 49 kasus bayi terpapar covid-19. "Bahkan jumlah balita yang terpapar ada sekitar 200 anak," ujar Yunia menjawab Media Indonesia, Selasa (13/7).

Selain bayi dan balita, ratusan anak di wilayah bumi Sukoharjo Makmur, tepatnya ada 508 anak juga tidak luput dari terinfeksi covid-19. Semua sumber penularan berasal dari keluarga.

"Ya dari hasil tracing, hampir keseluruhan merupakan kluster keluarga. Kita sejauh ini belum melakukan tes genome, sehingga belum bisa memastikan, apakah jenis virus varian baru atau bukan," imbuh Yunia.

Yang jelas, pihaknya bersama seluruh tim medis penanganan covid-19 di Sukoharjo telah melakukan penanganan secara cepat terhadap para bayi, balita dan anak anak yang terpapar. "Sejauh ini semua tertangani dan sudah banyak menuju pemulihan," kata Kadinkes yang masih muda ini.

Data Dinas Kesehatan Sukoharjo, hingga 11 Juli 2021 jumlah kasus bayi terpapar  mencapai 49 kasus. Sedang balita ada 200 dan anak-anak 508 kasus.

Jika lebih diperinci lagi, dari 49 bayi terpapar itu, jenis kelamin laki-laki ada 26 kasus, sementara bayi perempuan 23 kasus. Untuk 200 balita terpapar, rinciannya laki-laki ada 101 kasus dan perempuan sebanyak 99 kasus. Lalu dari 508 kasus anak terpapar, untuk perempuan sejumlah 268, dan sisanya 240 merupakan anak laki laki . (WJ/OL-10)

Baca Juga

MI/Gabriel Langga

Desa Tilang Nikahkan Ratusan Pasangan secara Gratis

👤Gabriel Langga 🕔Selasa 17 Mei 2022, 12:22 WIB
"Tahun ini ada sekitar 111 pasangan akan kita nikahkan secara bertahap. Proses pembiayaan pernikahan ditanggung oleh desa melalui...
Antara/Galih Pradipta.

Era Jokowi Dinilai Beri Banyak Ruang bagi Pengusaha Milenial

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 17 Mei 2022, 10:55 WIB
Di sisi lain, era digital juga semakin membuka ruang bagi pengusaha muda untuk mengakses dukungan teknologi dalam menjalankan...
MI/Gabriel langga

Pelaku Usaha Nilai Sektor Riil di NTT Belum Digarap Serius

👤Gabriel Langga 🕔Selasa 17 Mei 2022, 10:35 WIB
KALAU NTT mau keluar dari kemiskinan itu wajib punya sektor riil minimal 50 persen.  Hanya dengan sektor riil maka NTT bisa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya