Rabu 19 Mei 2021, 08:55 WIB

Polda NTT Mulai Terapkan Tilang Elektronik

Palce Amalo | Nusantara
Polda NTT Mulai Terapkan Tilang Elektronik

MI/Rudi Kurnianwansyah
Petugas kepolisian memantau pelanggaran lalu lintas dari Posko ETLE.

 

POLDA NTT mulai hari ini, Rabu (19/5) menerapkan sistem tilang elektronik (electronic traffic law enforcement/ETLE). Ada empat titik yang dipasang untuk memantau pelanggaran lalu lintas.

"Keterangan dari Ditlantas Polda NTT, kamera ETLE yang terpasang telah siap digunakan dan mampu merekam gambar hingga jarak jauh. Pelanggaran dapat secara mudah dipantau melalui Posko ETLE," kata Kabid Humas Polda NTT Kombes Rishian Krisna Budhiaswanto, Rabu (19/5).

Menurutnya, sebanyak 12 kamera ditempatkan di empat titik yang merupakan lokasi padat lalu lintas sejak Selasa (18/5) malam yakni di perempatan kantor gubernur, perempatan Polda NTT, perempatan Jalan Palapa dan perempatan Toko Hero.

Dia berharap dengan diberlakukannya tilang elektronik ini, dapat menekan angka pelanggaran lalu lintas. Karena sebenarnya, tujuan utama dari penerapan ETLE adalah menciptakan budaya tertib berlalu lintas.

"Dengan pemasangan ETLE ini, kita berharap semakin disiplin dalam berlalu lintas. Jadi tanpa kehadiran polisi di lapangan pun, kita tetap disiplin," tandasnya.

Menurutnya, pemberlakukan tilang elektronik tersebut sesuai program Presisi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Sebanyak 16 program prioritas kerja kapolri, di antaranya peningkatan kinerja penegakan hukum. (OL-13)

Baca Juga: Hari ini, Pasien Covid-19 Sembuh di Riau Bertambah 577 Orang

 

Baca Juga

Ist

Ganjar Ingatkan Bahaya Penularan Covid-19 kepada Masyarakat

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 20 Juni 2021, 13:29 WIB
Gubernur Ganjar Pranowo berpesan kepada seluruh elemen masyarakat untuk saling menjaga diri dengan menerapkan protokol kesehatan agar tak...
ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

Covid-19 Naik, Bima Arya Tindak Kafe dan Restoran Langgar Prokes

👤Dede Susianti 🕔Minggu 20 Juni 2021, 13:07 WIB
Wali Kota Bima Arya kembali menutup sejumlah kafe dan resto yang jumlah penumpangnya melebihi kapasitas dan jam operasi melebihi batas...
MI/Tosiani

Hampir 12 Ribu Guru di Temanggung Sudah Divaksin Covid-19

👤Tosiani 🕔Minggu 20 Juni 2021, 10:45 WIB
Jumlah itu telah mencapai lebih dari 80% target vaksinasi untuk kalangan pendidik sebagai persiapan rencana pembelajaran tatap...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Perlindungan Ganda terhadap Virus Korona dan Flu

DALAM perlombaan vaksin, perusahaan AS Novavax terlambat.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya