Senin 26 April 2021, 03:35 WIB

Dibantu Wali Kota Padang, Pengurus Musala Beli Pengeras Suara

Yose Hendra | Nusantara
Dibantu Wali Kota Padang, Pengurus Musala Beli Pengeras Suara

MI/Yose Hendra.
Ilustrasi.

 

PADA Sabtu (24/4), imsak hampir masuk. Subuh itu, Wali Kota Padang Hendri Septa dengan kendaraan dinasnya membelah jalan Kota Padang. Kendaraan berpelat merah tersebut menuju jalan Tunggang, Kelurahan Pasar Ambacang.

Tidak lama, Hendri Septa berserta rombongan tiba di Musala Taufik. Kedatangannya sudah ditunggu jemaah yang akan melaksanakan salat subuh berjemaah. Usai salat subuh, Hendri Septa bertausiah sambil bersilaturahim dengan jamaah.

Tidak saja bertausiah, Hendri Septa juga memberikan bantuan bagi musala tersebut. Bantuan berupa dana sebesar Rp10 juta diserahkan kepada Ketua Pengurus Musala Taufik, Saukani Putra. "Alhamdulillah, terima kasih Pak," kata Saukani Putra.

Musala Taufik merupakan surau bagi jemaah sekitar sekaligus tempat anak-anak mereka belajar agama dan membaca Alquran. Namun, sejak berdiri sekitar 1970-an, cukup banyak  kekurangan yang terdapat di musala itu. Bangunan dua lantai itu masih semipermanen dan berlantai papan di bagian lantai dua.

 

"Paling mendesak sekarang kebutuhan untuk pengeras suara," ujar Saukani. Pengurus musala berencana bantuan sebesar Rp10 juta akan difokuskan kepada pemasangan perangkat pengeras suara (sound system). "Selain itu kami arahkan juga ke pembangunan musala. Kami ingin musala ini permanen," sebut Saukani.

Wali Kota Padang saat bertausiah dalam program Subuh Mubarakah itu mengajak seluruh jemaah disiplin terhadap protokol kesehatan seperti tetap mengenakan masker di tempat ibadah. Dengan disiplin mengenakan masker, masyarakat akan terjauh dari virus korona. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA

Pemkot Cimahi Jamin Ketersediaan Beras Untuk Masyarakat

👤Depi Gunawan 🕔Jumat 27 Januari 2023, 20:47 WIB
CUACA buruk diduga menjadi pemicu minimnya pasokan beras sehingga berimbas pada kenaikan harga di...
Ist

Melalui Workshop, Saga Gencarkan Dukungan pada Ganjar di Jateng

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 20:39 WIB
Kali ini, relawan Ganjar yang diketuai oleh Gus Nahib ini menggelar dua workshop yang berlangsung di dua kota berbeda di Jawa Tengah pada...
ANTARA/Muhammad Arif Pribadi

Kereta Api Wisata 'Mak Itam' akan Beroperasi Sekali Seminggu

👤Yose Hendra 🕔Jumat 27 Januari 2023, 20:17 WIB
Dalam perjanjian itu disepakati bahwa kereta api Mak Itam dijalankan satu kali seminggu pada Minggu, dijadwalkan sekitar pukul 10.00...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya